HUT Polwan ke-71, Polres Bogor Gelar Bakti Sosial ke Ponpes Daarul Rasul

Foto: (Ist)

“Kegiatan diakhiri dengan ngaliwet antara santri dan santriwati dengan jajaran Polres Bogor”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Dalam rangkaian Hut Polwan ke 71, Polres Bogor menggelar kegiatan silaturrahmi dan bakti sosial ke Pesantren Daarul Rasul Cibinong yang diisi oleh santri dan santriwati yang berasal dari Papua, Rabu (28/8).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky P.G. S.Sos., S.I.K., M.H. didampingi oleh ketua Bhayangkari Cabang Bogor Ny. Gina Dicky serta diikuti oleh jajaran Polwan Polres Bogor.

Kedatangan jajaran Polres Bogor disambut hangat oleh para santri dan santriwati Pesantren Daarul Rasul dengan marawis sholawat nabi dan tarian khas Papua, dilanjutkan dengan penyematan topi khas Papua dan pemberian karangan bunga dari santri kepada Kapolres Bogor dan Ketua Cabang Bhayangkari Bogor.

Dalam kesempatan ramah tamah dan tatap muka Polres Bogor serta seluruh masyarakat Bogor menjamin keselamatan dan keamanan para pelajar atau santri/wati asal Papua yang menuntut ilmu dibogor termasuk warga papua yang berdomisili di kabupaten Bogor.

“Indonesia terdiri dari berbagai macam suku tetapi tetap satu kesatuan dan kita semua adalah bersaudara, dan saudara harus saling menjaga, mengasihi dan menyayangi. Kami berpesan agar adik-adik santri dan santriwati giat belajar dengan baik agar dapat mencapai cita-cita yang tinggi untuk dapat bermanfaat bagi orang lain,” tutur Kapolres Bogor dalam sambutannya.

Dalam bakti sosial ini Polwan Polres Bogor dan Bhayangkari menyerahkan sumbangan biaya pendidikan dan sembako untuk keperluan pendidikan  di Pesantren Darul Rasul.

Kegiatan diakhiri dengan ngaliwet antara santri dan santriwati dengan jajaran Polres Bogor.

Edt: Redaksi (AN)