Ibunda Praktisi Media Budi Purnomo Tutup Usia

Foto: (Ist)

“Mbah putri (nenek-red) meninggal pada jam 07.45 Wib, Kamis (8/8/2019) di Bogor Senior Hospital,”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Ibunda dari seorang praktisi komunikasi dan media center, yang juga pendiri media siber Hello.id (Hello Media Network) Budi Purnomo Karjodihardjo, yaitu ibu Djuminah Soemarno, meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit yang dideritanya.

“Mbah putri (nenek-red) meninggal pada jam 07.45 Wib, Kamis (8/8/2019) di Bogor Senior Hospital,” kata Theodore Alvin Wicaksono, cucu Djuminah di Bogor, Kamis (8/8/2019).

Alvin menjelaskan, neneknya itu menderita sakit stroke sejak 7 bulan lalu dan seminggu terakhir ini menjadi kritis dan dirawat di rumah sakit Bogor Senior Hospital sejak Minggu (4/8/2019).

Jenazah ibu Djuminah Soemarno yang lahir di Ciamis, Jawa Barat pada 7 Juni 1949 itu disemayamkan di Rumah Duka Sinar Kasih, Jl. Batutulis No. 38 Bondongan, Bogor Selatan.

Sejumlah karangan bunga dari tokoh-tokoh terlihat di rumah duka, misalnya dari Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, pengacara Gurning Bahtera, tokoh pasar modal Haryajid Ramelan, dan sebagainya.

Rencananya, hari Jumat (9/8/2019), jenazah ibu Djuminah Soemarno akan diberangkatkan ke tempat peristirahatannya yang terakhir di pemakaman Taman Giri Tama, desa Tonjong, kecamatan Kemang, kabupaten Bogor.

Ibu Duminah meninggalkan suami Soemarno Karjodihardjo, dengan 4 orang anak yaitu Budi Purnomo Karjodihardjo (Jakarta), Retno Widiastuti (Mojokerto), Retno Susilowati (Perancis), dan Retno Ambar Riyani (Bandung).

Anak tertuanya, Budi Purnomo pernah menjadi pimpinan bidang komunikasi dan media sejumlah kontestasi politik, seperti Jokowi-Basuki (koordinator) Prabowo-Hatta (direktur),  Anies-Sandi (dewan pakar), dan terakhir  Prabowo-Sandiaga (wakil direktur).

Sedangkan cucu-cucunya ada 7 orang, yaitu Timothy Alden Wicaksono, Theodore Alvin Wicaksono, Harastuti Krislamiati Tunggadewi, Hartadi Anggoro Pamungkas, Imanuela Tri Mangganis, Awan Ralliere, dan Maya Ralliere.

Edt: Redaksi (AN)