Imam Shamsi Ali: Perjuangan Bangun Pesantren di AS Terus Berjalan

Foto: Doc. Imam Shamsi Ali

“Alhamdulillah setelah melunasi harga properti 7.4 hektar dan gedung-gedung yang ada, kini Nusantara melakukan ekspansi dengan membeli lagi lahan seluas 3.1 hektar disamping properti yang telah ada,”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Perjuangan untuj mewujudkan Pondok pesantren di US terus berjalan. Tugas kita memang terus melangkah di jalan ini. Selebihnya biar Allah yang menentukan akhir perjalanan itu.

“Alhamdulillah setelah melunasi harga properti 7.4 hektar dan gedung-gedung yang ada, kini Nusantara melakukan ekspansi dengan membeli lagi lahan seluas 3.1 hektar disamping properti yang telah ada,” kata Imam Shamsi Ali kepada Redaksi Bintangtimur.net, Selasa (16/3).

Dengan demikian luas lokasi proyek Pondok pesantren kita saat ini adalah 10.5 hektar. Keseluruhan lahan ini telah menjadi modal bagi pembangunan dan mengembangkan Pondok di masa depan.

Dia melanjutkan, di atas lahan inilah kita bermimpi mewujudkan pesantren Nur Inka Nusantara Madani seperti yang diimpikan sejak awal. Mungkin sebagai pengingat saja. Mimpi membangun pesantren ini dimulai sejak awal tahun 2018 lalu.

“Dengan demikian ikhtiar kita telah memasuki tahun ketiga. Tiga tahun tentunya adalah masa yang relatif lama. Tapi perjuangan itu tidak ditentukan oleh batasan waktu. Yang pasti langkah itu terus berlanjut, hingga masanya Allah tentukan untuk berakhir,” ujarnya.

Saat ini, tambahnya, kita memasuki fase kedua dari ikhtiyar kita. Yaitu mewujudkan mimpi besar mewujudkan fasilitas-fasilitas yang diperlukan untuk memulai pesantren full time. Di antara fasilitas itu:
1). Masjid
2). Gedung sekolah
. Asrama
4). Gedung serba guna
5). Rumah-rumah Nusantara

Saat ini telah tersedia ruang-ruang sementara (non permanen) untuk ragam kegiatan keislaman dan kemasyarakatan. Dan kegiatan itu telah kita langsungkan, dan akan kita tingkatkan lagi pasca musim dingin ini.

“Mohon doa dan dukungan semuanya. Kami juga ajak masyarakat Muslim (Indonesia dan non Indonesia) di US untuk mengambil bagian dalam berbagai kegiatan yang kita inisiasi di pesantren. Salah satunya “program tilawah dan Tahfidz akhir pekan” selama bulan Ramadan” tahun ini,” kata Imam di Kota New York ini.

“Semoga Allah memudahkan dan mengabulkan niat baik kita semua. Berikut saya terus video acara silaturrahim Pesantren Nur Inka Nusantara Madani di Jakarta baru-baru ini,” tutupnya. (NH)

Edt: Redaksi (AN)

Jangan lupa juga melihat-lihat website Nusantara di link berikut:

https://nusantarafoundation.org