Inggar Saputra: Jiwasraya Ganggu Ketahanan Ekonomi Nasional

Foto: (Doc. Bintangtimur.net)

“Jika kasus Jiwasraya ini sengaja dibiarkan bergulir akan berdampak buruk kepada ketahanan nasional dan menimbulkan keresahan sosial di nasyarakat,”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Pengamat ketahanan nasional Inggar Saputra menyoroti kasus korupsi yang terjadi ditubuh Jiwasraya karena akibat kasus tersebut berdampak buruk pada perekonomian kerakyatan.

Pria yang tidak pernah lepas dari kaca mata itu mengatakan jika kasus ini di biarkan berlarut-larut akan menyebabkan ketidak seimbangan dalam ekonomi dan menimbulkan keresahan sosial di masyarakat.

“Jika kasus Jiwasraya ini sengaja dibiarkan bergulir akan berdampak buruk kepada ketahanan nasional dan menimbulkan keresahan sosial di nasyarakat,” ungkapnya kepada awak media di depan kampus Unija Jl. Pulomas Barat (Villa Mas) Jakarta Timur.

Inggar juga mengungkapkan kasus yang belum ada titik terang tersebut menimbulkan preseden buruk secara hukum dan lemahnya penegakan hukum di Indonesia, apalagi kasus itu saat ini sudah menjadi bola liar panas yang sengaja di biarkan.

“Untuk itu perlu ada keseriusan dan kesadaran kepada semua pihak agar kasus Jiwasraya tersebut benar-benar serius menanganinya siapapun yang terlibat harus siap berhadapan dengan hukum. Bukan malah menjadi sandiwara politik, dan ini tugas KPK dan Polri untuk serius menanganinya dan tidak tebang pilih dalam melaksanakan pengakan hukumnya,” tegasnya. (Anirwan)

Edt: Redaksi (AN)