Ini Bripda Carolina, Polwan Polres Bogor yang Menjadi MC Upacara HUT RI Ke-75 di Istana Negara

Foto: Doc. Humas Polres Bogor

“Perasaan saya bangga, karena sudah selama tiga tahun berturut-turut Polwan menjadi MC utama detik-detik Proklamasi Pagi Hari dan saya bangga bisa mempertahankannya”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Sebuah kebanggaan tersendiri tentunya, ketika didapuk sebagai master of ceremonies (MC) dalam Upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Istana Negara, pada 17 Agustus tahun ini.

Hal tersebut dirasakan oleh seorang Polisi Wanita (Polwan) asal Polres Bogor Polda Jawa Barat, Bripda Carolina Apriliyanti.

Bagaimana tidak, sebelum akhirnya terpilih, Polwan yang kini bertugas di Bag Sumda Polres Bogor Polda Jawa Barat tersebut, harus mengikuti rangkaian seleksi yang sangat ketat.

Puteri pertama pasangan Daniel Mbonggi (58) dan Wihelmina Yulita Mane Londa (49) itu menuturkan, pada awalnya ia mendapat informasi untuk mengikuti seleksi MC di tingkat Mabes Polri. Bripda Carolina pun mengikuti seleksi dengan 15 orang polwan lainnya dari seluruh Indonesia. Dari enam belas orang Polwan dipilih dua orang untuk di Seleksi lagi, setelah itu dipilih satu orang per matra dari Kepolisian RI, TNI AD, TNI AL dan TNI AU.

Setelah terpilih masing-masing satu orang per Matra, empat orang tersebut dilakukan penilaian untuk pemilihan siapa yang menjadi MC utama pada detik-detik Proklamasi Pagi Hari, MC penurunan Sore Hari, MC renungan Suci dan Mc untuk pembacaan Riwayat Hidup. Setelah dilakukan penilaian, Bripda Carolina terpilih sebagai MC Utama Detik-detik Proklamasi Pagi Hari.

Bripda Carolina melaksanakan pelatihan selama seminggu mulai dari pukul 06.00-15.00 WIB.

“Perasaan saya bangga, karena sudah selama tiga tahun berturut-turut Polwan menjadi MC utama detik-detik Proklamasi Pagi Hari dan saya bangga bisa mempertahankannya. Harapan saya untuk kedepannya agar pengganti saya bisa lebih baik lagi dan untuk junior-junior saya harus terus berusaha karena tidak ada yang tidak mungkin,” tutur Bripda Carolina Apriliyanti

Senada itu, Kapolres Bogor pun mengatakan bahwa dirinya merasa bangga karena ada Polwan yang berprestasi.

“Saya sangat bangga dengan adanya anggota Polwan Polres Bogor yang dapat berprestasi dan bisa mengharumkan nama institusi hingga tingkat Nasional,” tutur Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy, S.H., S.I.K., M.Pict., M.ISS.

Polwan manis berdarah NTT tersebut memang sudah terbiasa membawakan acara di Polres Bogor Polda Jawa Barat, selain membawakan acara, Bripda Carolina pun memiliki segudang prestasi lainnya. Diantaranya Operasi Kemanusiaan Tsunami Palu, Juara 1 Lomba Vlog se-Polda Jawa Barat dan lihai dalam bidang menyanyi. (AW)

Edt: Redaksi (AN)