Inter Milan Sukses Hajar Napoli

Foto: Ist

“Anak asuh Antonio Conte membukukan keunggulan ketika pertandingan baru memasuki menit ke-10”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Inter Milan meraih kemenangan 2-0 atas Napoli dalam laga pekan ke-37 Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (29/7) dini hari waktu Indonesia.

Anak asuh Antonio Conte membukukan keunggulan ketika pertandingan baru memasuki menit ke-10. Keberhasilan mematahkan serangan Napoli di daerah lawan menjadi awal mula gol La Beneamata yang disarangkan Danilo D’Ambrosio dari dalam kotak penalti.

Napoli merespons gol Inter dengan mencoba menguasai bola. Agresivitas pemain-pemain I Partenopei membuat tuan rumah harus cermat menggalang pertahanan.

Beruntung bagi Inter memiliki Samir Handanovic yang cukup tangguh di bawah mistar. Kiper gaek asal Slovenia itu mematahkan dua peluang Napoli yang berasal dari Piotr Zielinski dan Matteo Politano.

Napoli juga memiliki peluang melalui Lorenzo Insigne dan Eljif Elmas yang masih melenceng dari gawang.

Pada pengujung laga, Inter mendapat kans menggandakan keunggulan. Namun, Alex Meret mampu mengamankan bola yang dilepaskan Marcelo Brozovic.

Upaya Napoli menyamakan kedudukan tak padam di babak kedua. Sementara Inter berusaha mengatur ritme pertandingan agar dapat kembali mendominasi penguasaan bola seperti pada 15 menit babak pertama.

Lukaku berkesempatan mencetak gol kedua pada menit ke-49, tetapi Meret mampu mengamankan bola yang datang lemah.

Banyak pelanggaran yang terjadi membuat tempo laga sedikit terganggu. Napoli baru kembali mendapat kans pada menit ke-64 melalui Elmas. Sementara Cristiano Biraghi membuang peluang Inter pada menit ke-69 yang membuat Lautaro Martinez tampak kesal.

Tak lama setelah jeda pertengahan babak kedua, Inter menggandakan keunggulan. Setelah melakukan solo run, Lautaro melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang tidak mampu diselamatkan Meret. Menit ke-74, Inter memimpin 2-0.

Setelah skor 2-0, Inter lebih menguasai permainan dan Napoli kehilangan gereget dalam menyerang. Keunggulan dua gol tanpa balas Inter bertahan hingga laga bubar.

Dalam pertandingan sebelumnya, Atalanta mengalahkan Parma. Gol Dejan Kulusevski pada babak pertama dibalas Ruslan Malinovskiy dan Papu Gomez pada babak kedua. (AW)

Edt: Redaksi (AN)