JAKI Ikut Mendorong Terbentuknya UNWCI Sebagai Badan Baru di UN

Foto: (Doc. Yudi Syamhudi Suyuti)

“Selain itu adalah terwujudnya partisipasi warga negara Indonesia untuk keputusan-keputusan dunia”

Oleh:Yudi Syamhudi Suyuti (Koordinator Eksekutif JAKI-Jaringan Aktivis Kemanusiaan Internasional)

Jakarta (Bintangtimur.net) – Pada tanggal 19 November 2019 mendatang akan di launching kampanye resmi untuk berdirinya sebuah badan baru di PBB (United Nations) di New York bernama UNWCI (United Nations World Citizen Initiative/Inisiatif Warga-Warga Dunia Persatuan Bangsa-Bangsa ).

JAKI termasuk salah satu dari sekitar 60an organisasi masyarakat sipil Internasional yang ikut mendeklarasikan dan mendorong disetujuinya UNWCI dalam Keputusan Majelis Umum PBB pada ulang tahun ke 75 PBB yang di inisiasi oleh Civicus, Democracy Without Borders dan Democracy International.

Tujuan JAKI bergabung dalam perjuangan terbentuknya Badan Baru PBB yang di dasari Pasal 22 Piagam PBB tentang Pembentukan Badan Baru adalah demi mewujudkan manifesto “Pembukaan UUD 45” dan “Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia PBB 1948.”

Foto: (Ist)

Dimana “Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab” dapat tegak dalam prinsip-prinsip kemanusiaan di dunia.

Selain itu adalah terwujudnya partisipasi warga negara Indonesia untuk keputusan-keputusan dunia. Dan ini akan menjadikan rakyat Indonesia berdaulat atas Negara Indonesia sekaligus berdaulat atas Dunia Internasional. Demi keadilan sosial untuk semua.

Foto: (Ist)

“Kami Rakyat Indonesia yang juga Rakyat-Rakyat Dunia”
“Kami memegang Prinsip Hak Asasi Manusia dan Hak Asasi Bangsa-Bangsa” Untuk Itu Kita Harus berada di Organisasi Dunia.

Edt: Redaksi (AN)