Jasa Marga Berlakukan Contra Flow Untuk Atasi Kemacetan Akibat Kecelakaan Beruntun

Foto: (Ist)

“Kecelakaan beruntun terjadi  di kilometer 91 Jalan Tol Purbaleunyi arah Jakarta, Senin (02/09/2019)”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Jasa Marga Lakukan Evakuasi Korban dan Pengaturan Lalin, Atasi Dampak Kecelakaan Beruntun di Jalan Tol Purbaleunyi, Cipularang mengarah ke Jakarta.

Kecelakaan beruntun terjadi  di kilometer 91 Jalan Tol Purbaleunyi arah Jakarta, Senin (02/09/2019).  Ada 15 kendaraan roda empat atau lebih  terlibat dalam kecelakaan tersebut.

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru mengatakan pihaknya saat ini masih fokus  mengevakuasi korban dan kendaraan, serta melakukan rekayasa lalu lintas di lokasi kejadian.

“Selain itu, petugas Layanan Jalan Tol Jasa Marga dan Polisi Jalan Raya (PJR) melakukan pengaturan lalulintas di sekitar tempat kejadian,” ucap Heru dalam keterangan tertulisnya, Senin (2/9/2019).

Heru mengatakan, untuk mengatisipasinya terjadi kemacetan, pihaknya memberlakukan dua pengaturan lalu lintas, yaitu contra flow dan pengalihan arus lalu lintas.

“Untuk pengguna jalan yang saat ini berada di sekitar lokasi kejadian, rekayasa lalu lintas contraflow telah diberlakukan di titik awal Km 93 s.d Km 90,” ucap dia.

Sedangkan untuk pengguna jalan yang saat ini dari arah Bandung menuju arah Jakarta, kata Heru,  dapat keluar melalui gerbang tol Cikamuning Km 116 dan masuk kembali ke Jalan Tol Purbaleunyi melalui GT Jatiluhur Km 84.

Gunakan Jalur Alternatif

Heru mengatakan saat ini Jasa Marga Cabang Purbaleunyi bekerjasama dengan pihak Kepolisian/PJR serta Rumah Sakit terdekat telah mengerahkan kendaraan ambulans, kendaraan pemadam kebakaran dan kendaraan rescue di lokasi untuk menangani evakuasi korban dan kendaraan.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin ditimbulkan atas pengalihan lalu lintas yang dilakukan. Kami imbau gunakan gunakan jalur alternatif untuk pengguna jalan di jalur arah Jakarta yang terdampak kecelakaan,” ucap dia.

“Sementara itu untuk pengguna jalan di jalur sebaliknya kami imbau untuk tetap fokus berkendara dan memenuhi kecepatan minimum berkendara di jalan tol,” kata Heru menandaskan.

Edt: Redaksi (AN)