Jokoedy: Ada Yang Nuduh Saya Bikin Fitnah

Foto: (Ist)

“mereka tidak mau menuntut”. Karena saya dianggap cuma konfirmasi”

Oleh: Jokoedy

Jakarta (Bintangtimur.net) – Ada yang nuduh saya bikin ftnah? Ini penjelasannya, sebagai catatan penting 20 tahun ke depan: Kelompok Cipayung plus dan BEM disuap oleh BIN, masing-masing Rp 200 juta per bulan dengan tugas tutup mulut hingga pemilu selesai.

Saya tunggu laporan polisinya. Tak ada. Ente sudah ngancam mau polisikan saya. saya jawab, “silahkan!”. Terus, pihak BIN, juga ngomong. Jubir BIN mengatakan, “mereka tidak mau menuntut”.

Karena saya dianggap cuma konfirmasi. Kok ente telmi? Tuntut dong kalau ente hebat. Saya tunggu. Enak makan suap. Akibatnya, sampai hari ini cipayung dan BEM tak mampu bicara. Keselek suap. 

Sampai kapan? Mengingatkan saya demo 20 dan 21 mei 1998 di Gedung DPR. Saya sedang meneliti mahasiswa demonstran di situ selama 3 hari. Laporannya saya turunkan di Majalah Forum dan Majalah Gatra. Tak ada Cipayung di situ.

Kelompok demo itu atas nama perguruan tinggi. Cipayung kemana? Sembunyi. Takut digebuk massa. Sebab selama orba, disebut penjaga kekuasaan.

20 tahun kemudian, masih bernama Cipayung, masih juga bernama Penjaga Kekuasaan. Dari BIN malah dikasi nama Madani, berkantor di Tebet. Salam inek!

Edt: Redaksi (AN)