Jokowi Bisa Seperti SBY, Dikhianati di Kemudian Hari

Foto: Google

“Pengesahan kepengurusan Moeldoko akan sangat berbahaya bagi Jokowi baik secara hukum maupun politik”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Pengamat sosial politik, Muslim Arbi mengatakan langkah kuda Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko dalam berpolitik harus diwaspadai Presiden Joko Widodo.

Ia meyakini, saat ini Presiden Jokowi sedang berat menimbang nasib Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar sekelompok orang mengatasnamakan Partai Demokrat dan menunjuk Moeldoko sebagai ketua umum.

Pengesahan kepengurusan Moeldoko akan sangat berbahaya bagi Jokowi baik secara hukum maupun politik. Sebab tidak menutup kemungkinan Moeldoko akan melakukan pengkhianatan kepada Jokowi di kemudian hari.

Hal ini bercermin dari “pengkhianatan” mantan Panglima TNI itu kepada mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang telah membesarkan namanya.

“Apakah KLB Moeldoko di kemudian hari tidak khianati Jokowi, seperti Moeldoko khianati SBY?” ujar pesan tertulisnya, Kamis (11/3).

Muslim berpendapat, satu-satunya solusi bagi Jokowi adalah, tidak memberikan peluang untuk Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly untuk mengesahkan Demokrat versi KLB.

“Maka solusinya Jokowi segera pecat Moeldoko dari KSP. Jika tidak asumsi publik tetap anggap Jokowi ‘Korlap’ untuk ambisi politiknya meraih tiga periode jadi Presiden. Dan Moeldoko sebagai wayang dan tumbal Jokowi saja,” pungkasnya. (NH)

Edt: Redaksi (AN)