Kader Partai Berkarya Tolak Capim KPK Yang Bermasalah

Foto: (Ist)

“Kami menghimbau Presiden Joko Widodo untuk menolak dan membatalkan keseluruhan hasil seleksi Capim KPK dan mengulang proses dari awal,”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Kader Partai Berkarya  menegaskan menolak Capim KPK bermasalah. Mereka pun menyatakan sikap terkait hal tersebut.

“Kami menghimbau Presiden Joko Widodo untuk menolak dan membatalkan keseluruhan hasil seleksi Capim KPK dan mengulang proses dari awal,” ujar Ketua Umum Angkatan Muda Partai Berkarya (AMPB) Oktoberiandi dalam siaran, Kamis (5/9/2019).

Selain itu pihaknya kata dia, menerima aspirasi dari berbagai elemen masyarakat. Bahwa Capim KPK yang ada sekarang sangat diragukan integritasnya kepada rakyat, bangsa dan negara dalam pemberantasan korupsi.

“Kami juga menerima banyak respon negatif dari berbagai elemen masyarakat. Bahkan dari Pegawai Lembaga KPK itu sendiri. Bahwa Capim KPK yang ada sekarang diduga banyak melakukan pelanggaran,” ujar Oktoberiandi.

Pihaknya menduga bahwa Capim KPK yang bermasalah tersebut jika nanti menjadi Pimpinan KPK akan mudah digunakan sebagai alat politik untuk menyerang orang-orang/tokoh-tokoh yang dianggap bersebrangan dengan Pemerintah demi kepentingan Pemilu 2024.

Karena itu jelas dia, pihaknya menolak KPK dipimpin oleh orang-orang yang bermasalah. Yang berdampak akan membuat kepercayaan masyarakat runtuh dan penanganan kasus korupsi menjadi mandek.

“Kami menolak KPK dipimpin oleh orang-orang bermasalah. Karena akan membuat penyidik KPK rentan diteror. Sementara tidak ada komitmen perlindungan dari pimpinannya,” pungkasnya.

Edt: Redaksi (AN)