Kadin Indonesia Bekerja Sama Untuk Wujudkan Agenda Besar GBN

Foto: Doc. GBN

“InsyaAllah mulai Februari 2021 sudah hadir nyata di seluruh tanah air,”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Dengan teknologi digital sederhana (simple digital of technology) yang aplikatif ditataran ekonomi terhilir disertai pendampingan dari hulu hingga hilir dan didukung permodalan melalui channeling lembaga keuangan mau pun private investment maka agenda besar Warung Kelontong, Moko Sayur Keliling, Sentra Layanan, dan Kuliner Gumregah adalah sangat visible dan realistik untuk diwujudkan.

Hal ini merupakan bagian dari upaya nyata memajukan ekonomi rakyat di rumah penduduk dan kawasan, serta miliki efek domino terhadap sektor ekonomi rakyat lainnya.

“Untuk itu, Kadin Indonesia bersama Gumregah Bakti Nusantara segera merealisasikannya. InsyaAllah mulai Februari 2021 sudah hadir nyata di seluruh tanah air,” tegas Ketua Umum Kadin Indonesia Periode 2020-2025, Ir. Edy Ganefo, MM saat pertemuan khusus dengan Presiden Gumregah Bakti Nusantara dr Ali Mahsun Atmo M. Biomed di Kantor Kadin Indonesia Jakarta, Kamis Sore, 14 Februari 2021.

Gumregah Bakti Nusantara dan Kadin Indonesia sepakat lakukan langkah bersama untuk memajukan ekonomi rakyat khusunya yang ada di rumah penduduk dan kawasan di tengah resesi ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Selain itu, di integrasikan juga dengan sektor pertanian, perkebunan, perikanan dan perumahan, serta sumber-sumber permodalan usaha. Intinya, ekonomi rakyat harus bergerak makin efektif dan masyarakat daya belinya meningkat sehingga mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari dan sekolahkan anak-anak generasi milenial penerus bangsa.

“Pelaku ekonomi rakyat harus lanjutkan move on untuk terus berusaha dan berekonomi kail rezeki halal, harus selalu optimis mampu rengkuh kemajuan lebih baik ke depan dengan memaksimalkan segala sumber daya ekonomi yang ada, baik dari pemerintah mau pun lembaga non pemerintah tidak terkecuali private invesment, dalam mau pun luar negeri,” kata Ali Mahsun Atmo.

Tentunya mentaati protokoler kesehatan Covid-19, selalu pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dengan sabun, serta menyediakan sabun atau hand sanitizer ditempat berusaha atau bekerja.

“InsyaAllah hari esok jauh lebih baik dari saat ini karena pintu kebangkitan ekonomi rakyat telah terbuka seluas-luasnya dan selebar-lebarnya di balik resesi ekonomi akibat krisis kesehatan saat ini,” tutur Presiden Gumregah Bakti Nusantara dr Ali Mahsun Atmo M Biomed yang juga Ketua Umum DPP APKLI pada kesempatan yang sama. (AF)

Edt: Redaksi (AN)