KAMI Itu Siapa?

Foto: Doc. Ali Lubis

“KAMI ngakunya sih merupakan bentuk gerakan moral rakyat Indonesia, padahal tidak semua rakyat Indonesia mendukung KAMI. Menurut saya tak elok lah ngaku gerakan moral, tapi melakukan klaim sepihak”

Oleh: Ali Lubis, SH (Kordinator KALIAN-Koalisi Aksi Ali Dan Teman)

Jakarta (Bintangtimur.net) – Tanggal 18 Agustus 2020 KAMI deklarasi di Tugu Proklamasi, katanya sih Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia. Its Ok lah, apapun itu no problem.

KAMI ngakunya sih merupakan bentuk gerakan moral rakyat Indonesia, padahal tidak semua rakyat Indonesia mendukung KAMI. Menurut saya tak elok lah ngaku gerakan moral, tapi melakukan klaim sepihak.

Pertanyaan besarnya adalah ini koalisi aksi akan melakukan apa untuk selamatkan Indonesia. Teknisnya seperti apa dan bagaimana untuk menyelamatkan Indonesia itu? Entah lah, kita tunggu saja aksi KAMI ini.

Bahkan Sejauh ini dari sudut kaca mata saya memandang, justru belum ada aksi nyata mereka yang mengarah ke Penyelamatan Indonesia. Kalau cuma sekedar melakukan Kritik-Kritik, one men show atau Perorangan juga bisa. Tanpa harus capek-capek berkumpul dan deklarasi segala. Iya kan.

Tapi okelah, di dalam negara demokrasi tidak salah juga mereka bentuk wadah untuk berkumpul bersama. Tapi ingat, yang penting tujuan dan semangatnya jangan sampe luntur di tengah jalan, dari Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia malah menjadi koali aksi menyelamatkan diri masing-masing. Parah juga jika sampe itu terjadi.

Mari kita doakan saja KAMI itu, sebab menurut Hadist Nabi Muhammad SAW, segala perbuatan itu tergantung dari niatnya.

Salam Persatuan Indonesia.

Edt: Redaksi (AN)