KAMI Jawa Barat Gelar Acara Nisfu Sya’ban

Foto: Doc. KAMI

“Semoga Bangsa dan Negara Indonesia di selamatkan oleh Allah SWT terhindar dari perpecahan bangsa yang saat ini dirasakan sekali oleh masyarakat,”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Bulan yang jatuh di antara bulan Rajab dan Ramadan merupakan kesempatan bagi semua umat muslim untuk mendapatkan ampunan seluas-luasnya dan terbukanya pintu rahmat dari Allah SWT. Dalam sejarah Islam, banyak peristiwa besar yang terjadi pada bulan Sya’ban.

Mengingat di Indonesia sekarang ini banyak peristiwa besar yang terjadi, bencana alam, krisis pandemi Covid-19, krisis ekonomi puluhan jutaan UMKM bangkrut, pengangguran dan kemiskinan bertambah, Korupsi teramat besar terjadi.

“Oleh karena itu Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Jawa Barat menyelenggaraan acara Nisfu Sya’ban. Dengan pembacaan yasin dan berdoa bersama pada Malam Nisfu Sya’ban,” demikian disampaikan oleh Sekretaris Eksekutif KAMI Jawa Barat Susie Kusmiati yang diterima redaksi, Senin (29/3).

Acara Nifsu Syaban diselenggrakan secara bersamaan oleh KAMI Daerah di Jawa Barat diantaranya KAMI Kota Cirebon, KAMI Kabupaten Cirebon, KAMI Kuningan, KAMI Majalengka, KAMI Kota Bandung, KAMI Kota Cimahi, KAMI Purwakarta, KAMI Kabupaten Bandung Barat, KAMI Banjar, KAMI Ciamis, KAMI Kabupaten Tasik, KAMI Kota Tasik,KAMI Garut, KAMI Indramayu, dan KAMI Jabar.

Malam Nisfu Sya’ban juga disebut sebagai malam maghfirah atau malam pengampunan. Pasalnya pada malam tersebut, Allah akan memberikan pengampunan pada seluruh hambanya yang beriman dan beramal saleh. Oleh karena itu, tidak salah jika berlomba-lomba berbuat kebaikan di hari datangnya malam Nisfu Sya’ban.

“Semoga Bangsa dan Negara Indonesia di selamatkan oleh Allah SWT terhindar dari perpecahan bangsa yang saat ini dirasakan sekali oleh masyarakat,” tutup Harri Mulyana Presidium KAMI Jabar. (KR)

Edt: Redaksi (AN)