Kapolres Bogor Kunjungi Polsek Jasinga dan Cigudeg

Foto: (Ist)

“Perhatikan betul performance sikap tampang kita ketika melayani masyarakat,”

Bogor (Bintangtimur.net) – Untuk memberikan pelayanan yang optimal serta promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) kepada masyarakat Kabupaten Bogor, Kapolres Bogor Akbp Muhammad Joni S.I.K., M. Si beserta pejabat utama Polres Bogor melaksanakan kegiatan kunjungan kerja ke Polsek Jasinga dan Polsek Cigudeg, pada hari Senin tanggal 16 Desember 2019.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Kepolisian Resor Bogor selama masa kepemimpinan Akbp Muhammad Joni ini.
Tentunya hal ini merupakan bentuk tanggungjawab pimpinan dalam bidang pengawasan dan pembinaan yang dapat meningkatkan trust building dan partnership building antara personil Polri dengan masyarakat di bidang pelayanan publik.

Pengecekan yang dilakukan dalam kunjungan kerja ini difokuskan pada Police Public Service atau pelayanan masyarakat pada Sentra Pelayanan Kepolisian (SPKT), SKCK dan performance atau penampilan anggota Polri yang bertugas.

Foto: (Ist)

“Perhatikan betul performance sikap tampang kita ketika melayani masyarakat,” kata Kapolres Bogor, Akbp Muhammad Joni.

Akbp Muhammad Joni berharap bahwa dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat harus menjalankan prinsip Polisi yang Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya).

“Jadi semboyan Polisi promoter itu harus benar-benar diterapkan di lapangan, bukan hanya sebatas semboyan saja,” ujar Akbp Muhammad Joni.

Selain daripada itu juga Kapolres Bogor Akbp Muhammad Joni menekankan kepada Kapolsek dan para anggotanya yang hadir dalam acara tersebut agar selalu membiasakan hidup bersih dan sehat yang dimulai dari sendiri di lingkungan kerja Polsek, Karena hidup bersih dan hidup sehat merupakan cerminan dari jatidiri seorang personil Polri yang beriman dan profesional.

Foto: (Ist)

Pelayanan publik berbasis IT juga harus dapat di implementasikan hingga tingkat Polsek. Seperti personil Bhabinkamtibmas yang saat ini sudah dilengkapi dengan aplikasi Binmas Online System, yang memudahkan personil Bhabinkamtibmas dalam melakukan kegiatan DDS (Door to door system), serta harus dapat melakukan kegiatan terobosan inovasi kreatif yang nantinya akan di lombakan baik tingkat Polres, Polda dan tingkat Mabes.

“Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, rasa ihklas dan rasa syukur sehingga tugas-tugas Kepolisian yang cukup banyak ini akan terasa ringan dan menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua,” ujar Kapolres Bogor yang dikenal ramah dengan masyarakat dan dekat dengan anggota ini.

Tidak ada lagi pungli baik di SPKT, SKCK, Reskrim ataupun bentuk pelayanan kegiatan Kepolisian lainnya. Penyelesaian masalah baik yang menyangkut tindak pidana ataupun non tindak pidana agar diselesaikan secepatnya tanpa bertele-tele dengan mengedepankan rasa humanis dan profesional guna menaikan citra Polri di masyarakat. (AF)

Edt: Redaksi (AN)