Kapolsek Ciawi Dan Anggota Bantu Proses Pemakaman Warga

Foto: (Doc. Humas Polres Bogor)

“Hal ini merupakan kejadian musibah bencana”

Bogor (Bintangtimur.net) – Kapolsek Ciawi dan anggota bantu proses pemakaman warga masyarakat yang menjadi korban musibah runtuhan tembok rumah di Kampung Cibolang RT 01 RW 01 Desa Banjarwangi Kecamatan Ciawi, Kamis (20/02/2020).

Musibah yang menimpa keluarga Abas Abdulatif (50) warga asal Kampung Cibolang RT 01 RW 01 Desa Banjarwangi Kecamatan Ciawi memang tidak bisa diprediksi, pasalnya kejadian yang menimpa satu keluarga meninggal dunia ini diduga disebabkan karena faktor curah hujan tinggi yang secara terus menerus menghujani Kota Bogor.

Mulanya personil Kepolisian Sektor Ciawi mendapati laporan dari adik kandung korban yang bernama Dedy akan kecurigaan kepada rumah kakaknya yang belum membuka pintu di pagi hari. Lalu Edy berupaya masuk kedalam rumahnya dan terkejut melihat kakak kandungnya Abas beserta keluarga sudah tertimpa sebuah tembok kamar yang roboh.


Foto: (Doc. Humas Polres Bogor)

Atas kejadian tersebut Kapolsek Ciawi Kompol Sahroni beserta anggota, dan Muspika bergerak cepat membantu proses evakuasi serta pengurusan jenazah para korban yang tertimpa musibah tembok rumah roboh karena tidak mampu menahan curah hujan yang tinggi.

Kapolsek Ciawi mengutarakan bahwa ini merupakan bagian dari tugas pokoknya dalam memelihara Kamtibmas di wilayah.

“Hal ini merupakan kejadian musibah bencana, dan kami sebagai aparat Kepolisian bersinergi dengan Muspika untuk sama-sama hadir di tengah masyarakat membantu meringankan beban keluarga yang sedang berduka,” ucapnya.