Kapuskersin TNI Terima Kunjungan Siswa Navy Staff Course Pakistan

Foto: (Ist)

“Kapuskersin TNI menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kepercayaan untuk memilih Markas Besar TNI sebagai tujuan kunjungan belajar para perwira siswa Sesko AL Pakistan. “

Jakarta (Bintangtimur.net) – Kepala Pusat Kerjasama Internasional (Kapuskersin) TNI Laksma TNI Didik Kurniawan, S.T., M.Si., menerima kunjungan delegasi Navy Staff Course (Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut – Sesko AL) Pakistan sejumlah 21 perwira siswa, dipimpin Ketua Delegasi Laksma Syed Wajeeh UI Hassan SI(M), S., BT Wakil Komandan Sesko AL dan Kepala Instrktur Sesko AL Pakistan bertempat di Mabes TNI, Cilangkap Jakarta Timur, Selasa (3/3/2020).

Kapuskersin TNI menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kepercayaan untuk memilih Markas Besar TNI sebagai tujuan kunjungan belajar para perwira siswa Sesko AL Pakistan.

Kunjungan ini merupakan bagian dari program studi strategis dan bermanfaat untuk meningkatkan forum kerjasama dan hubungan baik antar institusi, serta wadah untuk berbagi informasi mutakhir terkait perkembangan  kerjasama antara kedua Angkatan Bersenjata.

Laksma TNI Didik Kurniawan, S.T., M.Si., juga menyampaiakan bahwa hingga saat ini kerja sama antara Angkatan Bersenjata kedua negara meliputi berbagai bidang seperti industri pertahanan, pelatihan dan latihan, kursus dan pendidikan, kunjungan antar perwira tinggi serta dialog bilateral terkait dengan isu-isu strategis di kawasan.

Sementara itu Ketua Delegasi Pakistan Laksma Syed Wajeeh UI Hassan SI(M), S., BT menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan Mabes TNI untuk saling bebagi pengetahuan terkait dengan perkembangan isu terkini di kawasan yang terkait dengan kedua Angkatan Bersenjata.

 Laksma Syed Wajeeh UI Hassan SI(M), S., BT juga menyatakan bahwa TNI saat ini sudah sangat maju dan berkembang baik dari segi organisasi maupun alutsista. Kedepan diharapkan agar kerjasama antara Angkatan Bersenjata Pakistan dan TNI semakin kuat dan kokoh. (AW)

Edt: Redaksi (AN)