Kasat Lantas Polres Bogor Lakukan Penertiban Kendaraan Bersama Dishub

Foto (Ist): “Kegiatan pemeriksaan ini dilaksanakan secara stasioner kepada seluruh truk dan bus yang akan melintas ke arah Puncak atau Sukabumi”

Bogor (Bintangtimur.net) – Minggu (28/4) sekitar pukul 10.00 WIB s/d selesai, Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli bersama Dishub Kabupaten Bogor melaksanakan penertiban kendaraan truk dan bus yang mengarah ke Puncak dan Sukabumi yang berlokasi di Jalan Tol KM 45 Kabupaten Bogor.

Kegiatan pemeriksaan ini dilaksanakan secara stasioner kepada seluruh truk dan bus yang akan melintas ke arah tersebut.

Sasarannya adalah kendaraan yang tidak layak dan kendaraan yanng tidak sehat untuk melintas di jalur Puncak yang memiliki karakteristik jalan cenderung menanjak dan menurun dengan tajam.

Foto (Ist)

“Semua kendaraan yang akan melintas wilayah Puncak harus sehat, kami sudah melaksanakan penertiban ini sejak awal tahun, bertahap dan berkesinambungan menyesuaikan agenda masyarakat. Kegiatan ini akan terus kami laksanakan dan tingkatkan. Keselamatan pengemudi dan masyarakat adalah prioritas utama” ujar fadli.

“Saya juga mengajak para pelaku usaha, terutama yang bergerak di bidang transportasi, agar tidak hanya mementingkan untung semata tanpa memikirkan keselamatan pengemudi dan penumpang. Mari bersama-sama membangun transportasi yg berkeselamatan, kami akan tindak tegas kendaraan yang tidak layak, kami tidak mau gambling dengan keselamatan warga,” tambah fadli menegaskan.

Foto (Ist)

Dalam penindakan tersebut, Sat Lantas Polres Bogor beserta Dishub Kabupaten Bogor melakukan sejumlah tindakan yaitu:

1). Melakukan penindakan pelanggaran dengan menggunakan E- Tilang sesuai dengan UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan untuk kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat dan tidak layak jalan.

2). Truk dan bis yang tidak lengkap surat-suratnya di Tilang dan diamankan di parkiran laka Tol.

3). Kir yang sudah tidak berlaku ditindak oleh petugas Dishub Kabupaten Bogor.

4). Kendaraan yang tidak sehat diberhentikan dan mengarahkan management untuk mengganti dengan kendaraan yang aehat.

Sumber: (Humas bogor)
Edt: Redaksi (AN)