Kawan Yang Baik Hati Berbagi Pulsa

Foto: (Doc.  Jacob Ereste)

“Kiriman pulsa ini dia maksudkan sebagai ungkapan rasa kesukaan atas apa yang saya sajikan melalui WA dan dia akui telah diikutinya dengan seksama”

Oleh: Jacob Ereste

Jakarta (Bintangtimur.net) – Ada seorang yang suka disebut sahabat, mengirim begitu saja pulsa untuk paketan internet atau untuk apa saja katanya, sesuai keperluan yang saya inginkan.

Kiriman pulsa ini dia maksudkan sebagai ungkapan rasa kesukaan atas apa yang saya sajikan melalui WA dan dia akui telah diikutinya dengan seksama.

Semula saya saksi jika pemberian pulsa darinya itu hanya bualan belaka. Tapi dia mempersilahkan untuk memeriksa apakah pulsa yang dia kirimkan itu sudah saya terima. Dan setelah saya periksa untuk yang kedua kalinya, sungguh saya terperangah, nilai pulsa yang dia kirimkan lumayan besar. Setidaknya untuk paket internet tiga bulan bisa aman. Tapi dia pun menyarankan untuk digunakan seperlunya bagi saya secara bebas tanpa syarat dan tanpa permintaan apa-apa.

Seorang kawan yang suka disebut sahabat ini pun cuma menerangkan bahwa dia pun masih akan membagikan lagi paket pulsa yang serupa kepada Anda yang nama-nama itu dia minta rekomendasi dari saya. Boleh jadi nanti diantaranya yang dia kirim itu adalah Anda.

Sebagai sahabat, kawan yang memohan untuk tidak menyebut identitasnya ini kepada siapapun, mengatakan, kesukaannya berbagi pulsa ini dia lakukan dengan senang hati atas rasa kesukaannya semata menikmati dan mencermati sajian-sajian tulisan yang saya lakukan lewat WA. Dia pun mengaku mengamati pula postingan saya di FB. Meski dia pun memberi sedikit komentar mengapa tidak memanfaatkan jenis medsos yang lain, misalnya seperti Twetter atau Blogspot dan lainnya.

Kawan yang telah berbaik hati ini cuma berharap agar saya tetap konsisten untuk terus menyajikan tulisan yang sesuai suara hati, tanpa perlu ikut-ikutan dalam hingar bingar pembicaraan yang saya anggap tidak perlu dan tidak ada manfaat bagi orang banyak.

Sungguh saya terharu dengan saran dan kebaikannya yang tulus itu, karena untuk saran yang dia sampaikan, boleh saya terima atau saya tolak tanpa harus ada beban maupun syarat apapun bila terasa berat bagi saya.

Dia yang sudah berbaik hati berbagi pulsa ini pun serius mengatakan sekedar berbagi rizky dan rasa gembira atas apa yang dia rasakan, termasuk ketika membaca sajian tulisan yang ada di WA.

Permintaannya pun agar saya memberi sepuluh nama peserta di WA ini yang saya anggap patut untuk dia kirimi juga pulsa, dia katan bila berkenan serta jumlahnya tidak harus seperti yang dia sebutkan. Boleh kurang boleh juga lebih. Karena dia pun mengaku sudah mengikuti secara cermat dan seksama semua sajian dari peserta WA yang ada.

Untuk sejumlah nama peserta WA yang saya rekomendasikan itu, dia hanya memohon untuk tidak memberi tahu kepada yang bersangkutan. Karena dia ingin membuat suprise lagi pula yang bersangkutan belum ada kepastian untuk mendapat pulsa seperti yang sudah saya terima. Dan dia cuma bermohon agar pulsa yang dia berikan itu dapat saya gunakan sebaik mungkin, sesuai dengan keperluan dan kepentingan yang dianggap ada manfaatnya. Begitu juga nanti seandainya Anda pun terpilih untuk menerima paket pulsa seperti yang sudah saya terima.

Ya, terima kasih kawan. Kebaikan hatimu pasti tidak akan aku sia-siakan termasuk inspirasi dan inisiatif serta sikap rendah hati dan kebaikanmu.

Edt: Redaksi (AN)