Kejuaraan Tinju Profesional Sabuk Emas Untuk Memajukan Olah Raga di Kebumen

Foto: (Ist)

“Event olah raga semacam ini, disamping menghibur masyarakat juga sebagai sarana untuk mengangkat nama Kebumen, agar lebih dikenal lagi dengan prestasinya”

Kebumen (Bintangtimur.net) – Kejuaraan Tinju Profesional Sabuk Emas Dandim 0709 dan Bupati Kebumen digelar di Stadion Candradimuka, Kebumen pada Sabtu (27/7).

Kelas yang dipertandingkan antara lain kelas bantam 56 kg, kelas ringan 60 kg, kelas menengah 76 kg, kelas terbang 52 kg. Keluar sebagai pemenang antara lain Alpius Matusani yang menang diskualifikasi atas Arif Blader yang direncanakan dalam 8 ronde. Sementara Roy Mukhlis menang atas Master Suro dalam berlangsung dalam 12 ronde.

Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf. Zamril Philiang berharap untuk kejuaraan tinju ini bisa diagendakan setiap tahun sekali tergantung koordinasi dengan promotor yang menanganinya.

“Seseorang yang mempunyai hobi olah raga secara profesional pasti sportif maka dari itu diharapkan masyarakat kebumen yang memiliki hobi olah raga agar bisa membawa nama kebumen dengan prestasi olahraganya karena cabang olah raga apapun banyak bibit olahragawan yang cukup berprestasi. Tindak lanjut dari prestasi, pengarahan dan kepedulian dari para pejabat di Kebumen untuk mendongkrak prestasi ke jenjang yang lebih tinggi (Pekan Olah Raga Nasional /PON, dan seterusnya),” katanya.

“Maka dari itu jajaran Kodim sendiri memerintahkan agar setiap wilayah Koramil masing-masing bisa memantau anak-anak yang berprestasi di bidang olahraga apapun serta memantau lewat sekolah masing masing agar nanti bisa dikembangkan prestasinya,” lanjutnya.

“Event olah raga semacam ini, disamping menghibur masyarakat juga sebagai sarana untuk mengangkat nama Kebumen, agar lebih dikenal lagi dengan prestasinya. Dalam waktu dekat, Kebumen juga akan mengadakan kejuaaraan motorcros tingkat nasional (Agustus 2019 mendatang),” katanya.

Bupati Kebumen Yazid Mahfudz sangat mengapresiasi kepada Komandan Kodim 0709/Kebumen atas terselenggaranya kejuaraan tinju profesional sabuk emas Bupati dan sabuk emas Dandim ini.

“Kami mengapresiasi inisiatif Dandim 0709 Kebumen atas acara ini. Dimana kegiatan ini sebagai salah satu event wisata dan olah raga, wujud kepedulian TNI akan perkembangan olah raga tinju di Kebumen ini. Sebenarnya ada tiga hal penting yang bermanfaat atas terselengaranya event kejuaraan tinju ini yaitu sebagai wahana menjalin silaturahmi memupuk persatuan dan kesatuan diantara para petinju, anggota TNI dan masyarakat, memasyarakatkan olah raga tinju serta mendukung promosi destinasi wisata di kabupaten kebumen,” jelasnya.

“Olah raga tinju menjadi sebuah alternatif bagi generasi muda yang memiliki jiwa petarung sehingga dengan adanya event ini bisa menjadi ajang pembinaan prestasi, serta bisa menekan upaya perilaku menyimpang di kalangan para pemuda sehingga diharapkan untuk masyarakat Kebumen mempunyai semangat kompetisi dan target kemenangan di era globalisasi ini,” katanya.

Promotor tinju nasional suprapto mengatakan walaupun baru pertama kalinya mengadakan gelar tinju profesional di kebumen ini namun antusias masyarakatnya sangat baik, mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik untuk kedepannya terutama dalam memajukan olah raga tinju di kabupaten Kebumen ini.

Suprapto bersama David Promotion sangat Apresiatif kepada para Dandim muda di seluruh tanah air Indonesia dimana para dandim ini sangat peduli dengan olah raga khususnya olah raga tinju profesional, dan sebagai promotor tinju di Indonesia ini suprapto sadar dan sangat menyadari sekali kalau tanpa dukungan dari stakeholder beliau tidak akan pernah mampu bisa menjalankan sebagai promotor, dan semakin banyak stakeholder yang perduli maka tinju akan semakin bangkit dan banyak di gemari oleh para olahragawan di tanah air ini.

Edt: Redaksi (AN)