Keluarga Besar Polres Bogor peringati Hari Raya Idul Adha Dengan Protokol Kesehatan

Foto: Doc. Humas Polres Bogor

“Kami tetap lakukan peringatan perayaan hari raya Idul Adha di Polres namun dengan jumlah anggota dibatasi”

Bogor (Bintanggtimur.net) – Keluarga Polres Bogor laksanakan shalat Idul Adha 1441H dan penyembelihan Hewan Qurban (31/07).

“Allahuakbar … Allahuakbar … Allahuakbar,” suara takbir berkumandang sejak Kamis Malam (30/07) di markas Kepolisian Resor Bogor. Satu persatu petugas bersiaga menjaga keamanan mako jelang peringatan perayaan hari raya Idul Adha 1441H yang jatuh pada hari Jumat (31/07).

Puluhan personil Polres Bogor lakukan kegiatan shalat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban.

Ada yang berbeda dalam peringatan perayaan hari raya Idul Adha yang dilakukan oleh Keluarga Besar Polres Bogor ini, pasalnya pelaksanaan peringatan Idul Adha dilakukan dengan jumlah peserta terbatas.

Foto: Doc. Humas Polres Bogor

“Kami tetap lakukan peringatan perayaan hari raya Idul Adha di Polres namun dengan jumlah anggota dibatasi. Mengingat sesuai dengan keputusan Pemerintah bahwa pelaksanaan shalat Id hanya boleh dilakukan di Masjid saja tentunya dengan protokol kesehatan,” ujar Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy.

“Untuk penyembelihan hewan kurban pun kami lakukan sesuai dengan protokol kesehatan. Yakni, tim penyembelih tidak merangkap sebagai tim yang memotong dan yang mengemas daging. Juga seluruh hewan kurban yang dikurbankan pada hari raya Idul Adha ini telah dilakukan pemeriksaan kesehatan dan dinyatakan sehat serta layak oleh Dinas setempat,” lanjut AKBP Roland.

Foto: Doc. Humas Polres Bogor

Total ada 11 ekor sapi dan 13 ekor kambing yang dikurbankan oleh keluarga besar Polres Bogor, rencananya akan didistribusikan kepada warga sekitar dan anggota yang berhak, tutup Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy. (AW)

Edt: Redaksi (AN)