Kelurahan Semper Barat Mengadakan Operasi yustisi

Foto: Doc. Anirwan

“Penertiban ini bertujuan menekan penularan serta memutus matarantai Covid-19 yang semakin tinggi di wilayah Semper Barat dan akan kita laksanakan secara rutin terutama dititik penularan Covid-19,”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Mengantisipasi penularan Covid-19 yang semakin tinggi di DKI Jakarta, Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, secara rutin melaksanakan kegiatan Operasi masker di kawasan Jl. Tipar Cakung RW 005 Semper Barat, dalam penertiban tersebut terjaring 27 pelanggar 26 diberikan sanksi sosial menyapu Jalanan dan satu pelanggar membayar denda sebesar Rp150 ribu.

Hadir dalam kegiatan penertiban tersebut Lurah Semper Barat Benhard Sihotang didampingi Kasipem Riswinanto beserta LMK RW 005 Syarif Hidayatullah, Ketua RW 005 Lukman beserta Sekretarisnya Toto Sudarto serta muhamad Ikbal KasatPolPP Kelurahan Semper Barat.

Dalam kegiatan tersebut M. Ikbal menunturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan Intruksi dari Gubenur DKI Jakarta Anis Baswedan guna menekan penularan serta memutus matarantai Covid-19 di wilayah DKI Jakarta khususnya wilayah Kelurahan Semper Barat.

“Penertiban ini bertujuan menekan penularan serta memutus matarantai Covid-19 yang semakin tinggi di wilayah Semper Barat dan akan kita laksanakan secara rutin terutama dititik penularan Covid-19, saya menghimbau agar warga Semper Barat selalu menerapkan 4 M, mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan menjauhi Kerumanan,” ujar Ikbal di Jl. Tipar Cakung RW 005 Semper Barat, Selasa (6/10/2020).

Sementara itu Lurah Semper Barat Benhard Sihotang memerintahkan kepada para jajarannya agar dalam memberikan sanksi sosial terhadap pelanggar penertiban tersebut tidak pandang bulu karna kegiatan penertiban tersebut bertujuan membrantas penularan Covid-19. (Anirwan)