Ketua KPK: NU Berperan Aktif dalam Pemberantasan Korupsi

Foto: Google

“NU tidak pernah berdiam diri dan membiarkan terjadinya penyimpangan-penyimpangan pengelolaan negara seperti korupsi,”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Nahdlatul Ulama (NU) berulang tahun yang ke-95 pada Ahad (31/1). Banyak hal yang telah dilakukan NU untuk kemaslahatan agama dan bangsa. Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menyebut, NU tidak pernah membiarkan terjadinya korupsi. Sebab, korupsi merupakan kejahatan kemanusiaan yang dapat menghancurkan suatu bangsa.

“NU tidak pernah berdiam diri dan membiarkan terjadinya penyimpangan-penyimpangan pengelolaan negara seperti korupsi,” kata Firli dalam keterangan yang diterima, Senin (1/2).

Karakter Nahdliyin inilah, lanjut Firli yang menjiwai KPK sehingga tetap tegap berjalan dalam sejuta halang rintang. Karena setiap tugas bukan sekedar kewajiban, namun sebagai ibadah, bekal di akhirat nanti.

NU, lanjut Firli, juga berperan aktif dalam pendidikan anti korupsi yang ditanamkam sejak dini di sekolah, pesantren hingga bangku kuliah. Tak hanya itu, pendidikan anti koruosi juga disemaikan kedalam hati dalam setiap ceramah yang teduh atau acara keagamaan oleh para ulama.

“Sehingga benih-benih anti korupsi tumbuh dan berkembang, sejalan dengan berkembangnya alam demokrasi di bumi pertiwi,” ujar Firli. (AF)

Edt: Redaksi (AN)