Ketua KPK Suguhkan Puisi Lawan Koruptor untuk Mahasiswa Binawan

Foto: Firli Bahuri

“Integritas adalah tujuan, di dalamnya ada jujur, disiplin dan bersih,”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Lewat puisi, Ketua KPK Firli Bahuri mengajak mahasiswa baru hidup jujur, disiplin dan berintegritas.

Mahasiswa punya peran penting menyuarakan semangat anti korupsi.

“Integritas adalah tujuan, di dalamnya ada jujur, disiplin dan bersih,” kata Firli dalam pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) Universitas Binawan, Rabu, 16 September.

Paparan Firli Bahuriini disampaikan lewat aplikasi Zoom Meeting.

Kepada mahasiswa baru, Firli menekankan pentingnya hidup berintegritas untuk memiliki semangat anti korupsi.

“Yang dapat memberantas korupsi itu adalah integritas pribadi, integritas lembaga, integritas kelompok masyarakta dan integritas keluarga karena integritas itu adalah perpaduan antara kata dan perbuatan serta hati nurani,” sambungnya.

Dalam momen ini, Firli Bahuri juga memutar video puisi karyanya yang dibacakan pada Hari Kemerdekaan, 17 Agustus lalu. Mahasiswa baru terkesima dengan barisan kalimat pada puisi Firli.

Korupsi bukan hanya kejahatan merugikan keuangan negara, bukan hanya sekedar merugikan perekonomian negara, tetapi korupsi adalah kejahatan yang merampas hak-hak rakyat, merampas hak azazi manusia, banyak negara gagal … karena korupsi …

Nafas kita, semangat kita yang tidak pernah mundu … kita tetap akan berjuang dalam menghadapi tantangan yang menghadang … untuk melawan para koruptur … dengan demikian kita berantas korupsi… karena melanggar kemanusiaan … katakan Ayo Tidak Korupsi ….

Firli berharap anak muda menjadi agen perubahan untuk kemajuan bangsa.

Firli berharap anak muda menjadi agen perubahan untuk kemajuan bangsa. Mahasiswa menurutnya punya masa depan cerah yang bisa menjadi harapan bangsa.

Partisipasi langsung dari Ketua KPK untuk mensosilasasikan karakter jujur dan bersih di kalangan mahasiswa diapresiasi Plt Rektor Universitas Binawan DR Ayunindyati, Psi. Pemaparan Firli menanamkan pesan anti-korupsi menurut Ayunindyati memberi pencerahan bagi mahasiswa mempraktikkan hidup jujur, disipilin dan bersih.

“Menjadi modal integritas sesuai dengan visi misi Universitas Binawan dan nantinya dapat diterapkan pada kegiatan belajar di kampus,” kata dia. (KR)

Edt: Redaksi (AN)