Ketum APKLI Minta Agar PKL Patuhi Protokol Kesehatan

Foto: Ist

“Tetap pakai masker, jaga jarak dan taati protokoler kesehatan,”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI), Ali Mahsun Atmo mendorong agar para PKL di Indonesia bisa mematuhi protokol kesehatan.

“Tetap pakai masker, jaga jarak dan taati protokoler kesehatan,” kata Ali Mahsun dalam siaran persnya yang diterima redaksi Bintangtimur.net, Sabtu (8/8/2020).

Menurut Ali Mahsun, sepanjang pandemi COVID-19 seperti saat ini, masyarakat yang berprofesi sebagai PKL adalah kelas kelompok masyarakat yang sangat terdampak.

Bahkan kata dia, mendapatkan rezeki untuk sekedar menyambung hidup saja sudah sangat perlu untuk disyukuri bersama.

“Sejak ada wabah korona, sehari seringkali dapat Rp 30 ribu, jarang dapat Rp 50 ribu. Yang penting bisa untuk isi perut keluarga sehingga tidak kelaparan,” terang Ali Mahsun mengutip statemen dari salah satu PKL.

Oleh karena itu, pilihan yang paling tepat dan masuk akal bagi Ali Mahsun untuk menjawab situasi seperti saat ini, adalah bagaimana agar para PKL di Indonesia komitmen menjalankan protokol kesehatan, khususnya sepanjang mereka beraktifitas untuk berjualan.

Jika komitmen ini bisa dijalankan dengan baik dan masif, maka roda ekonomi Indonesia tetap bisa berputar dengan baik. Apalagi di tengah situasi ancaman resesi karena pandemi yang tak kunjung usai.

“Insya Allah badai pasti berlalu,” tutupnya. (AF)

Edt: Redaksi (AN)