Kolong Tol Tanah Merdeka Kembali Marak Gubuk Liar, Diduga Lurah Tutup Mata

Foto: Doc. Anirwan

“Pantauan awak Media di sepanjang kolong jembatan tol tersebut berdiri sekitar 30 gubuk liar yang terbuat dari kayu”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Gubuk liar yang membuat kumuh serta kapal pedagang PKL kembali marak tepatnya di wilayah Kalibaru Barat, Cilincing, sepanjang Jalan Cilincing Jakarta-Utara persisnya di kolong jembatan Tol  Tanah Merdeka merusak citra lingkungan di DKI-Jakarta, Rabu (3/06/2020).

Pantauan awak Media di sepanjang kolong jembatan tol tersebut berdiri sekitar 30 gubuk liar yang terbuat dari kayu, beratapkan seng dan asbes yang rata-rata berukuran 3×3 meter semestinya lingkungan di wilayah tersebut harus tanggap adanya gubuk-gubuk liar tersebut baik di lingkungan Rukun Tetangga (RT) maupun Rukun Warga (RW) agar segera melaporkan kepada Kelurahan agar bisa ditindak lanjut.

Lalau dibiarkan akan merajalela menjadi banyak gubuk-gubuk liar di sepanjang jalur hijau tersebut sangat menggangu ketertiban umum mungkin saja akan terjadi tidak kriminal di wilayahnya.

Kondisi semakin parah dengan adanya warga yang menjual warung nasi serta membangun tempat penampungan di sana juga berdiri tempat mandi, wc (MCK), yang membuat kawasan jadi tambah kumuh.

Diduga tempat tersebut ada yang koordinir dalam mendirikan gubuk-gubuk liar tersebut agar segera pihak Aparat Satpol PP Kecamatan Cilincing dan Satpol PP Kelurahan Kalibaru Jakarta-Utara untuk menertibkan bangunan liar. (Anirwan)