Komentar Muslim Arbi Terkait Lagu Viral yang Bernuansa Politik

Foto: Google

“Saya tidak tahu apa kah perubahan fundamental itu melalui jalan revolusi?”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Meski pernah tayang di youtube 2012 lalu, sebuah lagu yang diduga ciptaan Ikan Skuter dan berjudul ‘Partai An***ng, saat ini kembali viral di media sosial, utamanya di aplikasi percakapan WhatsApp (WA). Lagu berdurasi 2.51 menit itu setting lokasinya di Jakarta.

Koordinator Gerakan Perubahan (Garpu) Muslim Arbi mengatakan, lagu tersebut mengekpresikan perpolitikan dan partai saat ini di Indonesia. Oleh karena itu perlu perubahan fundamental atas partai-partai saat ini yang menguasai perpolitikan nasional.

“Saya tidak tahu apakah perubahan fundamental itu melalui jalan revolusi?” tanyanya.

Muslim menilai, kondisi politik Indonesia saat ini makin parah. Karena politisi merampok uang rakyat seperti Bansos Covid-19 oleh Mensos Juliari Batubara yang juga kader PDIP. Uang haram itu mengalir ke mana-mana. Di saat pandemi justru korupsi bansos Covid-19 marajalela. “Ini kejahatan luar biasa,” tegasnya.

Muslim pun meminta partai penguasa yang korupsi besar-besaran itu perlu diadili dan dicabut hak perpolitiknya dan bila perlu partai tersebut dibubarkan. Apalagi partai tersebut juga memiliki kader yang melakukan korupsi uang negara.

“Benahi negeri ini mesti di awali dari pembersihan parpol-parpol korup. Partai-partai yang petingginya diduga terlibat korupsi di perjara. Patut dan layak dibubarkan,” tandasnya. (APL)

Edt: Redaksi (AN)