Komil dan Metal Donasikan 150 Mushaf Al-Qur’an ke Lapas Gunung Sugih

Foto: (Ist)

“Kita kumpulkan dari donatur dari berbagai daerah”

Lampung Tengah (Bintangtimur.net) – Sebagai bentuk apresiasi terhadap semangat para warga binaan di Lapas Gunung Sugih untuk belajar mengaji, Komunitas Mutiara Independen Lampung (Komil) dan Metal Lampung mendonasikan 150 mushaf Al-Qur’an dan Iqro serta buku tuntunan sholat ke Pondok Pesantren Al-Furqon milik lapas tersebut.

Korlap Komil Lampung, Sutarti mengatakan, mushaf Al-Qur’an ini dikumpulkan dari para donatur yang tersebar dibeberapa daerah.

“Kita kumpulkan dari donatur dari berbagai daerah, jadi selain untuk di lapas Gunung Sugih ini, Al-Qur’an juga kita bagikan kepada beberapa TPQ dan anak-anak yatim/duafa serta pasien dampingan Komil Lampung,” katanya.

Sutarti berharap, Al-Qur’an yang mereka bawakan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga binaan yang sedang belajar mengaji di Ponpes Al-Furqon Lapas Gunung Sugih.

Sementara itu, Staff bidang pembinaan Lapas Gunung Sugih, Suryanto yang mewakili kepala lapas Syarpani, mengaku sangat mengapresiasi gerakan sosial yang dilakukan Komil Lampung ini.

“Temen-temen Komil ini sangat luar biasa, walaupun sibuk mendampingi banyak pasien, tapi masih mau mencarikan warga binaan disini Mushaf Al-Qur’an dan Iqro, sebagai sarana mereka belajar mengaji. Semoga lelahnya teman-teman relawan dibalas pahala berlimpah,” katanya.

Untuk diketahui, sampai saat ini jumlah santri aktif di Ponpes Al-Furqon Lapas Kelas II A Gunung Sugih adalah 150 orang, setiap hari mereka belajar mengaji dan mendengarkan ceramah keagamaan sebagai penyejuk rohani.

Edt: Redaksi (AN)