Komunitas Buruh Indonesia Mendukung Sepenuhnya Aksi Unjuk Rasa (K) SBSI Pada 20 Januari 2020

Foto: (Ist)

“Karena kaum buruh sebagai soko guru bangsa harus mendapat perhatian,”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Secara resmi Komunitas Buruh Indonesia yang dominan aktif di Tangerng dan Serang Banten mengirimkan pernyataan resmi dukungannya pada aksi unjuk rasa nasional yang digagas (K) SBSI menolak pemberlakuan sejumlah peraturan dan perundang-undangan dari Omnbus Law, yang diyakini bisa semakin memperburuk dan memperkeruh kehidupan buruh serta serikat buruh.

Sejumlah kader unggulan Komunitas Buruh Indonesia yang konsentrasi pada kajian-kajian upaya penyadaran dan pemberdayaan kaum buruh guna meraih kedejahteraan yang berkeadilan siap ikut mengawal dan bergabung dalam barisan (K) SBSI untuk menyampaikan protes dan pernyataan tidak setuju pada sejumlah peraturan maupun perundang-undangan yang cenderung memperlemah posisi buruh.

Baik dalam tata hubungan kerja maupun dalam upaya memperoleh kesejahteraan yang berkeadilan.

Karena kaum buruh sebagai soko guru bangsa harus mendapat perhatian, dukungan dan perlindungan yang cukup dari pemerintah selaku penerima amanah dari rakyat, utamanya kaum buruh Indonesia.

Demikian pernyataan sikap Komunitas Buruh Indonesia yang disampaikan secara resmi oleh Ketua Pelaksana Harian Erlita Hasan dan Wakil Pembina Utama Achmad Sadeli, tertanggal 18 Januari 2020, dan diterima oleh redaksi SVSINews.Com pada hari Jum’at petang kemarin. (Jacob Ereste)