Komunitas METAL Lampung Bagi-bagi Makanan Untuk Pererat Ukhuwah Islamiyah

Foto: (Ist)

“Tujuan berbagi makanan snack, bubur dan kopi gratis setiap hari Jum’at ini adalah untuk mempererat ukhuwah Islamiyah”

Lampung (Bintangtimur.net) – Setiap hari Jum’at bagi laki-laki yang beragama islam wajib menunaikan ibadah sholat Jum’at di masjid daerahnya masing-masing. Tetapi kali ini ada yang berbeda saat menjalankan sholat Jum’at di masjid Al Mukhlisin Jalan Cindar Bumi, Lakkar Way Urang, Kalianda, Lampung Selatan. Bagi yang menunaikan sholat Jum’at di masjid ini  mendapatkan makanan gratis seusai ibadah sholat Jum’at (29/11/19)

Kegiatan berbagi makanan snack gratis, bubur dan kopi ini sudah sering dilakukan oleh Komunitas Shodaqoh Menuju Taqwa Allah Lampung (Metal) dan komunitas Relawan Plat Merah Lampung Selatan. Kegiatan ini di dukung oleh para donatur dari komunitas KOBAR Lampung, Sahabat Ceria,bKomunitas Dakwah Muhsinin, Sahabat Mbak Wulan dan Komunitas Peduli Generasi serta dari Aqualada.

“Tujuan berbagi makanan snack, bubur dan kopi gratis setiap hari Jum’at ini adalah untuk mempererat ukhuwah Islamiyah. Untuk menu makanannya sendiri, disini selalu berbeda-beda setiap hari Jum’at. Namun tema yang kami bawa tetap sama berbagi BPKB (Bubur Pakek Kopi Broo,” ungkap Fadli.

”Untuk kegiatan ini yang kami adakan setiap Jum`at selalu berpindah-pindah dari masjid satu ke masjid lainya dan jadwalnya sudah kami tentukan. Tujuanya untuk menjalin silaturahmi dan mempererat ukhuwah Islamiyah,” tambahnya.

Ketua masjid M. Saidi Cindar Bumi mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang dilakukan para relawan dan beberapa komunitas tersebut.

“Saya sangat senang adanya pembagian makanan dan kopi gratis ini. Sangat membantu, semoga berkah untuk para donatur dan tim relawan tersebut, kegiatan ini harus di pertahankan dan terus di kembangkan. Semoga kegiatan tersebut bisa menjadi inspirasi kawan kawan yang lain,” tuturnya.

“Diri sangat mengapresiasi. Adanya program kegiatan yang di gagas relawan Plat merah ASN Polres Lampung Selatan dan Komunitas METAL Lampung ini, kegiatan tersebut bisa menjadi contoh teman-teman lain supaya kita bisa terbiasa bersedekah, dan dekat pada masyarakat serta bisa menjalin ukhuwah islamiyah di lingkungan kita,” kata Kompol Listiono Dwi Nugroho,SH,SIK,MH. (KR)

Edt: Redaksi (AN)