Kondisi Yang Memprihatinkan, Warga Gowa Butuh Uluran Tangan

Foto: (Ist)

“Sempat dirawat di puskesmas lima hari dan baikan, tapi begitu pulang dirumah dan ini Rustam mandi, memburuk lagi keadaannya sampai sekarang,”

Gowa (Bintangtimur.net) – Sudah satu bulan lebih Rustam terbaring sakit dirumahnya, badannya mulai kurus dan sangat memprihatinkan, sakit yang dideritanya bengkak dibibir dan tipes membuatnya sulit untuk makan, jal tersebut disampaikan ibu Rustam saat ditemui team RJK “Relawan Jurnalis Kemanusiaan” dirumahnya, Lingkungan Nyulu, Kelurahan Sapaya, Kabupaten Gowa, (10/11/2019).

Keadaannya yang semakin hari semakin memburuk itu, menjadi luka mendalam bagi kedua orangtuanya, pasalnya mereka tidak memiliki cukup biaya untuk membawa Rustam berobat dirumah sakit.

Menurut Ibu Rustam, Rustam sempat dirawat di Puskesmas dan keadaannya membaik kemudian memburuk kembali.

“Sempat dirawat di puskesmas lima hari dan baikan, tapi begitu pulang dirumah dan ini Rustam mandi, memburuk lagi keadaannya sampai sekarang,” ujar Ibu Rustam (10/11/2019).

Rumah orang tua Rustam sangat sederhana, atap dan dindingnya bocor jika datang hujan maka terpaksa mereka kehujanan.

“Begini keadaan disini, hujan kehujanan, mau perbaiki rumah kami belum ada rezeki,” ujar Salam ayah Rustam.

Ayah rustam Abd Salam adalah seorang petani yang penghasilannya tidak menentu, sedangkan ibunya hanyalah seorang ibu rumah tangga.

Hal tersebut mendorong team RJK “Relawan Jurnalis Kemanusiaan” untuk mengajak kepada para dermawan untuk mengulurkan tangan dalam meringankan beban Rustam dan Keluarganya. (NH)

Edt: Redaksi (AN)