Korban Meninggal Akibat Virus Corona Kembali Bertambah

Foto: (Ist)

“Sebagian besar korban merupakan warga China, khususnya di Wuhan, Provinsi Hubei yang menjadi pusat penyebaran virus corona”

Jakarta (Bintangtimur.net) РKorban meninggal akibat terinfeksi virus corona di seluruh dunia hingga hari ini Rabu (19/2) mencapai 2.005 orang.

Sebagian besar korban merupakan warga China, khususnya di Wuhan, Provinsi Hubei yang menjadi pusat penyebaran virus corona.

Sebanyak 2.000 orang meninggal di China, dan lima lainnya di Hong Kong, Taiwan, Jepang, Filipina, dan Prancis.

Dinas Kesehatan Provinsi Hubei mengatakan lebih dari 132 warga mereka meninggal akibat virus corona pada Selasa (18/2) kemarin.

Dikutip dari AFP, dinas kesehatan melaporkan 1.693 kasus baru. Hal ini membuat jumlah total kasus virus corona di China daratan melebihi 74.000. Sedangkan di seluruh dunia, virus corona menginfeksi 75.121 orang.

Virus corona mulai merebak sejak akhir 2019 di Kota Wuhan. Diduga virus itu berasal dari hewan kemudian menular kepada manusia.

Virus itu kemudian menyebar ke penjuru negeri dan bahkan lintas negara. Indonesia sendiri melaporkan empat warga positif virus corona.

Meski demikian, Direktur Eksekutif Program Kesehatan Darurat Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Michael Ryan, menyatakan mereka sampai saat ini belum menetapkan penyebaran virus corona sebagai pandemik. Alasannya adalah mereka belum melihat penularan di luar China terjadi secara luas. 

Satu WNI terinfeksi di Singapura, dan tiga lainnya merupakan awak kapal pesiar yang sedang dikarantina di perairan Yokohama, Jepang. (NH)

Edt: Redaksi (AN)