Kunjungi Kantor IWO Soppeng, Kadis Kominfo: IWO Terbaik

Foto: (Ist)

“Kehadiran IWO sudah bukan suatu kebutuhan, tapi tuntutan dan informasi masa kini”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Kepala Dinas Kominfo Drs. Sarianto. MSi, adakan lawatan kerja Ke Kantor Organisasi Pewarta Nasional Lokomotif Anti Hoax Ikatan Wartawan Online (IWO) di Jalan Pemuda, Kabupaten Soppeng, Jum’at (30/08/2019).

Kunjungan kerja Kadis Kominfo ditemani oleh Ismail SP Kasi Pengelolaan informasi Publik, dan Usman Achmad S.IP, M. Pd Kabid pengelolaan informasi dan saluran komunikasi publik diterima langsung oleh Ketua IWO Soppeng Andi Mull Makmun, beserta jajaran pengurus lainnya.

Maksud dan tujuan kedatangan Kadis Kominfo Soppeng adalah untuk memperat kemintraan Dinas Kominfo dengan para wartawan IWO dan juga sekaligus memperkenalkan dua orang kepala bidangnya kepada organisasi Pewarta IWO soppeng.

“Dan juga sebagai pejabat baru Kepala Dinas Kominfo Sarianto, berkeinginan agar jalinan antara Kominfo dan wartawan sekarang ini tanpa ada batas dalam hal kemitraan dan juga dalam memajukan pemberitaan pemkab Soppeng,” jelasnya.

“Mohon maaf jika baru pada hari ini punya kesempatan untuk berkunjung silaturrahmi di IWO dikarenakan banyak melakukan pembenahan di internal di kantor dan sebagai bawahan saya menyampaikan salam buat Organisaai IWO dari Pimpinan saya Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak SE,” imbuhnya.

Menurut Sarianto, antara wartawan dengan Kominfo ibarat orang tua dengan anak dan Kominfo adalah orang tua.

“Kominfo sebagai orang tua harus bisa memahami karakter anak, karena wartawan itu memiliki karakter yang berbeda beda,” kata Sarianto.

“Saya bersama Staf saya inginkan kemitraan yang telah terbina selama ini bersama IWO soppeng semakin kita tingkatkan guna membangun sinergitas antar media dan Kominfo sebagai pilar percepatan pembangunan Soppeng yang lebih baik kedepannya,” terangnya.

Ketua IWO Andi Mull sangat menyambut baik maksud dan tujuan Kadis Kominfo dan jajaran.

“Saya dan pak Kadis bukan baru sekarang kenal bahkan boleh saya katakan Sarianto adalah guru bagi saya, makanya saya selalu menyebut beliau Senior,” ujar Andi Mull.

Lanjut kata Andi Mull, kehadiran IWO sudah bukan suatu kebutuhan, tapi tuntutan dan informasi masa kini.

“Saya yakinkan organisasi kewartawanan IWO dapat menjadi menjadi penyeimbang pemerintah dan mitra pemerintah yang menyajikan informasi secara seimbang dan profesional, dan itu sudah kami lakukan sebagai pewarta di bumi Latemmamala Soppeng,” pungkasnya.

Edt: Redaksi (AN)