Lewat Adu Penalti, MU Sukses Tundukan Ac Milan

Foto: (Ist)

“Pertarungan antara dua raksasa sepakbola Eropa itu berlangsung sengit diwarnai jual beli serangan sepanjang pertandingan”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Manchester United (MU) menang adu penalti 5-4 atas AC Milan setelah bermain imbang 2-2 sepanjang 90 menit waktu normal pada ajang International Champions Cup (ICC) 2019 di Principality Stadium, Cardiff, Sabtu malam WIB.

Pertarungan antara dua raksasa sepakbola Eropa itu berlangsung sengit diwarnai jual beli serangan sepanjang pertandingan.

MU yang tampil tanpa Paul Pogba dan Romelu Lukaku unggul lebih dulu pada menit ke-14 lewat gol yang dicetak Marcus Rashford. Menerina umpan Nemanja Matic, Marcus Rashford menggiring bola ke sisi kiri sebelum menusuk ke kotak penalti dan melepaskan tendangan yang membuat skor berubah menjadi 1-0.

Milan mampu membalas pada menit ke-26. Sepakan terukur Suso tidak dapat ditahan David De Gea meskipun sang kiper berupaya terbang dan merentangkan tangan untuk menepis bola.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Milan berbalik unggul ketika laga memasuki menit ke-60. Umpan Suso yang ditanduk Samu Castillejo mengenai Victor Lindelof sebelum bola masuk ke gawang MU.

Keunggulan Milan hanya bertahan 12 menit. Jesse Lingard yang masuk sebagai pemain pengganti menyamakan kedudukan melalui sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Setelah skor imbang 2-2, MU berupaya memenangi pertandingan dengan terus menekan pertahanan Milan. Namun, hingga akhir waktu normal tidak ada gol yang tercipta sehingga laga dilanjutkan dengan adu penalti.

Sebagai eksekutor kelima Milan, tendangan anak Paolo Maldini itu berhasil diblok De Gea.

Dalam babak adu penalti, semua algojo dari kedua kesebelasan menuntaskan tugas dengan baik, kecuali Daniel Maldini.

Edt: Redaksi (AN)