Manchester City Sukses Permalukan Manchester United

Foto: Istimewa

“Dari segi peluang, Man City memiliki 8 yang 5 di antaranya mengarah tepat sasaran”

JAKARTA (Bintangtimur.net) – Manchester United dipermalukan Manchester City dalam laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (24/4) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Dikutip dari situs resmi Premier League, Manchester City memang tampil lebih mendominasi. The Citizens memimpin penguasaan bola dengan 63,4 persen.

Dari segi peluang, Man City memiliki 8 yang 5 di antaranya mengarah tepat sasaran. Adapun Manchester United mempunyai 12 kesempatan dengan 1 menuju ke gawang.

Menekan sejak awal pertandingan, Manchester City baru bisa menciptakan kans emas pada menit ke-44.

Bermula dari aksi individu di dalam kotak penalti Man United, Raheem Sterling kemudian melepaskan tendangan dari jarak dekat. Namun, kiper Man United, David de Gea, tampil cekatan untuk menangkap bola. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Manchester City semakin gencar mengurung pertahanan Manchester United. Pada menit ke-54, Man City unggul 1-0 berkat tendangan datar Bernardo Silva dari dalam kotak penalti.

Berselang dua menit kemudian, Sergio Aguero nyaris menggandakan keunggulan The Citizens andai sepakan kaki kanannya dari luar kotak terlarang tidak membentur tiang gawang.

Man City menambah gol pada menit ke-66. Berdiri bebas di kotak penalti Man United, Leroy Sane menghunjamkan tembakan kaki kiri keras yang sempat ditepis David de Gea sebelum bola bergulir masuk ke dalam gawang.

Skor 2-0 untuk Manchester City tetap tidak berubah hingga wasit Andre Marriner meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Man City bertengger di posisi satu dengan 89 poin, sedangkan Liverpool menyusul di urutan kedua lewat torehan 88 angka. Adapun Man United tertahan di peringkat keenam dengan 64 poin.

Raihan tiga poin mengantarkan Man City melengserkan Liverpool dari puncak klasemen Liga Inggris 2018-2019.

Edt: Redaksi (AN)