Meluruskan Sejarah Dan Kembali ke Jati Diri Bangsa

Foto: (Ist)

“Acara yang terbuka untuk umum ini diselenggarakan oleh Forum Alumni Pergutuan Tinggi se-Indonesia pada hari Rabu, 18 September 2019,…”

Oleh: Jacob Ereste

Jakarta (Bintangtimur.net) – Forum Alumni Perguruan Tinggi se-Indonesia (FA Petisi) akan melakukan seminar nasional dengan sejumlah narasumber, diantaranya Rachmawati Sukarnoputri, Rocky Gerung, Yusril Ichza Mahendra, Sri Bintang Pamungkas, Irman Putrz Sidin dan Natslius Pigai.

Acara yang terbuka untuk umum ini diselenggarakan oleh Forum Alumni Pergutuan Tinggi se-Indonesia pada hari Rabu, 18 September 2019, di Gedoeng Joeang 45 Jl. Menteng Raya No. 56 Jakarta.

M. Nur Lapong selaku Ketua Panitia Penyelenggara menggarap kehadiran akademisi seluruh perguruan tinggi di Indonesia untuk urun rembuk dan menyampaikan pokok-pokok pikirannya yang selama ini dikacau oleh UUD 1945 yang telah empat kali diamandemen hingga dianggap final untuk digunakan pada tahun 2002 semasa Amien Rais menjabat Ketua MPR RI.

Adapun para pembanding dalam seminar sehari ini diantaranya adalah Reza Patria   (Lemhamnas), Ishaq Rofiq (UI), Sopian Kasim (Unhas), Abbas TS ( IPB), Muslim Armas (ITB). 

Sedangkan pada sessi kedua akan tampil juga Ahmad Yani (Jayabaya), Djoko Edhi (LBH NU), Syehbubakar A (IDe) dan Edwin Soekawati ( Unpad) serta Indra Wardana (Usakti).

Acara seminar yang dihajatkan juga sebagai ajang silaturahmi dan konsolidasi ini ujar Nur Lapong, akan merumuskan  keputusan yang dianggap penting dan perlu untuk disampaikan kepada sejumlah instansi pemerintah maupun lembaga yang ada untuk menjadi bahan pertimbang serta rujukan yang diperlukan.

Demikian ungkap Nur Lapong yang meyakinkan juga secara resmi acara akan dibuka langsung oleh Ketua Umum FA. Petisi, Andi Razak Wawo, kata Nur Lapong.

Edt: Redaksi (AN)