Mendapat RP276 Miliar Per Tahun, Bale Siap Jadi Cadangan

Foto: (Ist)

“Golf merupakan hobi Bale di luar karier sebagai pesepakbola”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Gareth Bale mengaku tidak masalah hanya menjadi cadangan Real Madrid musim depan karena mendapat bayaran yang fantastis, yakni setara dengan Rp276 per tahun.

Bale masih memiliki kontrak dengan Madrid hingga Juni 2022. Namun, pemain asal Wales itu diyakini sudah tidak memiliki masa depan di Santiago Bernabeu setelah pelatih Zinedine Zidane mencadangkannya saat laga terakhir melawan Real Betis, Minggu (19/5).

Sejumlah media di Spanyol mengklaim Zidane sudah memberitahu Bale kalau dia hanya akan jadi cadangan di Madrid musim depan jika klub tidak mampu mendapatkan pembeli. Pernyataan itu kemudian direspons Bale dengan memberi tantangan ke manajemen Madrid.

Radio Spanyol, Radioestadio, mengklaim Bale sudah memberitahu ke rekan setimnya kalau dia siap bertahan di Madrid. Pemain 29 tahun itu mengaku senang bisa santai di bangku cadangan Madrid dan mendapatkan 15 juta euro per tahun.

Golf merupakan hobi Bale di luar karier sebagai pesepakbola. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu bahkan memiliki lapangan golf di halaman rumahnya di Madrid.

“Kontrak saya masih tiga tahun. Jika Madrid ingin saya pergi, maka mereka harus membayar 15 juta euro per tahun. Jika tidak, saya akan bertahan. Dan jika saya hanya harus bermain golf, saya akan melakukannya,” ujar Bale dikutip dari Daily Mail.

Zidane lebih memilih menurunkan Lucas Vazquez dan Brahim Diaz di sisi kanan lini serang Madrid ketimbang Bale. Sejumlah klub yang dikaitkan dengan Bale adalah Tottenham Hotspur dan Bayern Munchen.

Musim ini Bale hanya bermain di 42 pertandingan dan mencetak 14 gol untuk Madrid di semua kompetisi. Dari 42 pertandingan yang dijalaninya, Bale hanya 29 kali menjadi starter Los Blancos.

Edt: Redaksi (AN)