Menpora Beri Penghargaan Kepada Dirjen Pemasyarakatan

Foto (Ist): Menpora memberikan penghargaan kepada Direktur Jenderal Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami dalam peringatan Haornas 2018

JAKARTA (Bintangtimur.net) – Puncak perayaan Hari Olahraga Nasional 2018 dipusatkan di Stadion Gelora Kie Raga Ternate pada pukul 21.00 WIT. Berbagai acara dilaksanakan termasuk memberikan penghargaan kepada pihak yang berkarya di bidang olahraga.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan penghargaan kepada Direktur Jenderal Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami dalam peringatan Haornas 2018 tersebut. Penghargaan juga diterima oleh Utami yaitu dalam kategori penggerak olahraga tradisional. Penghargaan itu diterima pada peringatan Haornas di Ternate beberapa waktu lalu, pada Minggu (9/9/2018).

Dilansir dari IDN Times, Utami telah menggerakkan olahraga tradisional yakni egrang, terompah panjang dan tarik tambang. Dalam peringatan Haornas 2018 ini, Menpora menganggap Utami telah berjasa menggerakkan olahraga tradisional.

Tak hanya itu, Imam juga turut memberikan penghargaan kepada pelaku, pembina, dan penggerak olahraga.

“Termasuk para guru olahraga dan para pejabat yang telah mendedikasikan dirinya kepada dunia olahraga,” kata Imam.

Pada 2016, Utami berhasil memecahkan rekor MURI dengan menggunakan olahraga tradisional sebagai instrumen rehabilitasi warga binaan di rumah tahanan seluruh Indonesia sebanyak 19.000 orang. Lalu Utami juga terlibat pada Guinness World of Records Poco-Poco 2018, yang masih melibatkan warga binaan Rutan 200.000 orang. (Ic)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.