Menuju Lumajang, Jalan Tol Banyak Tambalan

Foto: Agung Santosa

“Sekitar 165 kilometer akan kami rasakan jarak perjalanan dari Surabaya menuju Lumajang, cukup banyak juga roda empat pribadi dan niaga melawati tol yang baru berumur dua tahun”

Oleh: Agung Santosa

Jakarta (Bintangtimur.net) – Tepat pukul 10.20 WIB, Jumat (31/7) kami berangkat ke Lumajang. Tempat tujuan pertama melakukan acara road show untuk bertemu pemimpin redaksi media selain membahas perkembangan pembangunan di Lumajang, sekaligus mengajak berkolobarasi membangun urusan parkir, urusan petanahan dan melakukan pemetaan jumlah media online.

Sekitar 165 kilometer akan kami rasakan jarak perjalanan dari Surabaya menuju Lumajang, cukup banyak juga roda empat pribadi dan niaga melawati tol yang baru berumur dua tahun.

Armada yang kami tumpangi mulai goyang, harus waspada benar driver mengemudikan, bukan rapatnya jarak antar kendaraan, melainkan banyaknya tambalan jalan yang kurang sempurna sepanjang Pasuruan menuju Probolinggo.

Infrastruktur jalan tol yang membuat pengendara tidak nyaman bahkan bisa mengakibatkan kecelakaan tunggal, di tambah lagi jika pengendara belum paham kateristik, merupakan pemicu utama kecelakaan tunggal.

Foto: Agung Santosa

Lalu siapa yang bertanggung jawab? Kami pengguna jalan telah menunaikan kewajiban membayar jasa, hak kami memperoleh pelayanan yang baik, nyaman di jalan sehingga selamat sampai tujuan.

Kualitas

Diskusi kami dari tim road show selama dua jam (19.00 – 21.30 WIB) dengan para pemimpin redaksi sepakat meningkatkan mutu media dan kualitas wartawan.

Misdi mewakili para pemimpin redaksi mengatakan, soal teknis berupa verifikasi media dan peningkatan mutu wartawan di bahas kemudian.

Misdi wartawan senior yang juga pemilik media merdeka news merasa terggugah kembali untuk memberikan semua ilmu jurnalistiknya dengan hadirnya tim road show yang mengajak membangun lumajang dari berbagai aspek pembangunan melalui jalur publikasi di media secara profesional, penataan parkir, pertanahan, pendidikan, pariwisata juga yang paling penting menyoroti roda pemerintahan secara obyektif untuk kepentingan masyarakat Lumajang.

Edt: Redaksi (AN)