Misteri Batu Al Naslaa

Foto: (Ist)

“Batu ini terdiri dari dua bagian dalam satu formasi. Keduanya nampak memiliki penyangga berupa batu kecil di bagian bawahnya”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Batu di Padang Pasir Tayma, yang lokasinya berada di barat laut Arab Saudi atau di pertengahan Madinah dan Dumah, masih diselimuti misteri yang belum terpecahkan hingga sekarang.

Batu raksasa tersebut sering disebut Al Naslaa, pernah dengar? Yang membuatnya sangat unik yaitu batu raksasa ini terlihat seperti terbelah dua dengan rapi. Jika diperhatikan, belahan batu ini seperti yang ditebas pedang.

Batu ini terdiri dari dua bagian dalam satu formasi. Keduanya nampak memiliki penyangga berupa batu kecil di bagian bawahnya.

Formasi batu Al Naslaa ini sukses membuat para arkeolog geleng-geleng kepala. Sampai sekarang belum ada teori yang mampu menjelaskan kenapa Al Naslaa bisa memiliki belahan yang sempurna seperti itu.

Ada yang beranggapan bahwa salah satu sisi batu ini mengikuti pergeseran tanah dan kemudian tertarik dan terbelah. Ada juga yang menyebutkan kalau batu ini awalnya memang sudah memiliki retakan dan retakan itu terkikis hingga akhirnya terbelah.

Namun tetap saja, teori tersebut tidak bisa sepenuhnya menjelaskan misteri batu Al Naslaa. Jika memang benar terbelah karena retakan atau pergeseran tanah, pasti belahannya tidak akan terlihat sempurna. Sedangkan belahan Al Naslaa begitu sempurna dan rapih.

Lukisan misterius di permukaan batu Al Naslaa

Foto: (Ist)

Selain itu, batu ini juga memiliki misteri lain. Di bagian permukaan batu ini terdapat sebuah lukisan kuno yang juga mengundang tanda tanya besar.

Coba perhatikan Al Naslaa di bagian bawah, jika teliti, di sana terdapat lukisan kuda dan manusia di dekat celah batu. Tidak ada yang tahu apa maksud dari lukisan ini.

Bagaimana, apakah Anda bisa menguak misteri batu Al Naslaa?