Muenchen Sukses Tundukkan Hannover

Foto: (Ist)

“Hasil itu memantapkan posisi Muenchen di puncak klasemen dengan koleksi 74 poin”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Bayern Muenchen melibas Hannover 96 dengan skor 3-1 dalam laga pekan ke-32 Liga Jerman di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Sabtu (4/5).

Roberto Lewandowski, Leon Goretzka dan Franck Ribery mencetak gol-gol kemenangan Muenchen, sementara Hannover hanya bisa membalas lewat penalti Jonathas sebelum ia dikartu merah beberapa menit kemudian, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Hasil itu memantapkan posisi Muenchen di puncak klasemen dengan koleksi 74 poin, unggul lima poin atas Borussia Dortmund (69) yang baru main pada Minggu dini hari WIB.

Sementara bagi Hannover (18) tak beranjak dari dasar klasemen dan kian terancam bakal terkena degradasi langsung dari kasta utama Liga Jerman jika pekan depan tak memperoleh tiga poin penuh.

Setelah tandukkan Kingsley Coman diselamatkan kiper Michael Esser, tuan rumah akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-27 lewat sundulan Lewandowski menyambut umpan silang Joshua Kimmich.

Lima menit jelang waktu normal babak pertama berakhir, Muenchen menggandalan keunggulan melalui tembakan Goretzka dari tepian kotak penalti demi mendapati bola membentur bagian dalam tiang sebelum melesak ke sudut kiri gawang.

Pada masa injury time babak pertama Goretzka hampir mencetak gol keduanya namun tembakannya malah membentur mistar gawang dan kali ini tak masuk.

Tim tamu memperoleh hadiah tendangan penalti saat babak kedua baru berjalan empat menit menyusul pelanggaran handball Jerome Boateng terhadap bola umpan silang Linton Maina.

Ironisnya empat menit kemudian ia menerima kartu kuning kedua yang membuatnya harus meninggalkan lapangan setelah baru merumput di awal babak kedua.

Kesempatan yang ada berhasil dimanfaatkan Jonathas untuk mengecoh kiper Sven Ulreich dan memperkecil ketertinggalan 1-2 pada menit ke-51.

Legiun Prancis itu menerima bola dari Coman di sisi kiri kotak penalti dan melakukan tusukan sebelum melepaskan tembakan kaki kanan untuk menjebol gawang Esser dan memastikan kemenangan 3-1 bagi Muenchen.

Situasi timpang baru berhasil dimanfaatkan Muenchen untuk menambah keunggulan tujuh menit jelang waktu normal berakhir lewat gol Ribery.

Edt: Redaksi (AN)