Natalius Pigai: Apel Kebangsaan 18 Miliar, BPBP Hanya 1 Miliar

Foto (Ist): “Musibah sedang melanda justru uang negara miliaran rupiah dihambur-hamburkan untuk penyelenggaraan apel kebangsaan”

JAKARTA (Bintangtimur.net) – Musibah banjir bandang yang menerjang sembilan kelurahan di kecamatan Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (16/3) malam, telah memakan banyak korban dan diperkirakan terus bertambah.

Natalius Pigai yang merupakan aktivis Kemanusiaan prihatin di tengah kepiluan ini, musibah sedang melanda justru uang negara miliaran rupiah dihambur-hamburkan untuk penyelenggaraan apel kebangsaan.

Data terakhir BNPB hingga Senin (15/3) pukul 15:00 WIB, mencatat 79 orang tewas dan 43 korban belum ditemukan lebih dari 4 ribu jiwa terpaksa mengungsi.

“Nalar Publik Tercederai! Disaat musibah menimpa bangsa saya, tim Jokowi berpesta pora 18 miliar uang negara, uang rakyat kecil untuk sebuah acara musik yg dihadiri hanya 2 ribuan orang, sementara bantuan BPBP Papua hanya 1 miliar untuk rakyat Sentani Papua. Tuhan aga bangsa saya,” ucapnya melalui pesan Whatsapp.

Apel kebangsaan ini diinisiasi Pemerintah Provinsi Jawa dan telah digelar kemarin (Minggu, 17/3) mulai pada pagi hari hingga siang hari di Simpang Lima, Semarang. (AN)