Operasi PPKM di Bogor: Jumlah Pelanggar Masih Tinggi

Foto: Doc. Humas Polres Bogor

“Bila mana dalam pelaksanaannya masih di temukan pelanggar kami akan berikan sanksi sesuai peraturan yang diberlakukan,”

Bogor (Bintangtimur.net) – Polres Bogor bersama Kodim 0621, Satpol PP, Dishub Kabupaten Bogor yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor menggelar Ops Yustisi di berbagai titik. Operasi tersebut dalam rangka Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) untuk penanganan Covid-19.

Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi selama satu hari di masa PPKM ini, tampaknya masih banyak warga yang melanggar protokol kesehatan. Karenanya, Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor memberikan teguran hingga sanksi terhadap para pelanggar.

Informasi yang diterima, terdapat sebanyak 1.514 orang diberikan teguran secara lisan, dan teguran tertulis sebanyak 126 orang. Sedangkan pemberian sanksi sosial sebanyak 409 kali dan sangsi fisik sebanyak 167 kali.

“Dari hasil operasi yustisi yang telah dilaksanakan pun terbilang pelanggaran yang di lakukan oleh pelanggar protokol kesehatan pun cukup tinggi,” sebut Kapolres Bogor, AKBP Harun melalui siaran pers Humas Polres Bogor, pada Selasa (12/1/2020).

Menurut Kapolres, pada masa PPKM Jawa-Bali ini, Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor akan lebih memperketat lagi kegiatan masyarakat dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dan aturan-aturan berlaku dalam PPKM.

“Bila mana dalam pelaksanaannya masih di temukan pelanggar kami akan berikan sanksi sesuai peraturan yang diberlakukan,” tegas AKBP Harun. (AF)

Edt: Redaksi (AN)