Pabrik Kopi Terbakar, Dua Pegawai Dilarikan Ke Rumah Sakit

Foto: (Ist)

“Penyebabnya sendiri belum tahu persis”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Pabrik kopi rumahan di Jalan Reformasi 1 RR 004/003, Desa Pasir Angin, Kecamatan Megamemdung, Kabupaten Bogor, ludes terbakar, Sabtu (11/5/2019) malam sekitar pukul 23.00 Wib.

Diduga penyebab kebakaran berasal dari kompor cerobong penyanggraian kopi. Tak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun dua orang pegawai pabrik dilarikan ke rumah sakit karena mengalami sesak napas setelah menghirup asap dari material yang terbakar.

Foto: (Ist)

Pemilik pabrik pengolahan kopi, Sofyan mengatakan, saat peristiwa terjadi ia sedang tidak berada di lokasi.

“Penyebabnya sendiri belum tahu persis, memang pabrik ini sedang kejar target selama 2 bulan belakangan. Soalnya kami ada pesanan untuk ekspor ke Jeddah,” kata Sofyan.

Foto: (Ist)

Banyaknya material mudah terbakar membuat api sempat berkobar selama lima jam. Api akhirnya dapat dipadamkan setelah tiga unit mobil damkar dikerahkan ke lokasi kebakaran. Yakni, masing-masing satu unit dari Sektor Cibinong, Sektor Ciomas dan Sektor Parung.

Kepala Unit Damkar Ciawi, Nendri mengungkapkan, api baru bisa dipadamkan selama kurang lebih 3 jam. “Penanganan sekitar pukul 20:30 Wib dan selesai pukul 23:53 Wib,” katanya.

Foto: (Ist)

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam kebaran itu. “Dua orang terkena paparan asap saja, luka ringan,” terangnya. Sementara itu kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. 

Edt: Redaksi (AN)