PAN Cari 22 PANgusaha di ultah PAN Yang Ke 22 Tahun Dengan Permodalan 22 Juta-2.2 Miliar

Foto: Doc. PAN

“Program PAN Cari PANgusaha ditujukkan kepada UMKM dan calon pengusaha yang mempunyai ide bisnis yang dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Jakarta,”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Dalam rangka menyambut HUT PAN ke 22 yang jatuh pada tanggal 23 Agustus 2020 mendatang. PAN Jakarta meluncurkan program yang bertajuk “PAN Cari PANgusaha”. Program tersebut bertujuan untuk membantu permodalan UMKM.

Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio mengatakan bahwa di era pandemi ini terdapat tiga sektor yang menjadi perhatian Dirinya, pertama sektor kesehatan, kedua sektor pendidikan dan sektor ekonomi. Oleh karena itu program-program PAN Jakarta kedepan akan menyentuh tiga sektor tersebut.

“Program PAN Cari PANgusaha ditujukkan kepada UMKM dan calon pengusaha yang mempunyai ide bisnis yang dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Jakarta,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sekretaris Fraksi PAN DPR RI ini menjelaskan UMKM atau calon pengusaha yang akan dibantu diminta untuk memberikan konsep atau ide bisnis dengan syarat usaha yang akan dijalankan bermanfaat bagi masyarakat Jakarta dengan terbukanya lapangan kerja baru.

Foto: Doc. PAN

“Kita akan bantu modal mulai dari 22 Juta hingga 2,2 M, filosofinya karena PAN pada tahun ini menginjak usia 22 Tahun” kata Eko.

Disamping meluncurkan program, PAN Jakarta hari ini juga ingin merubah image yang ditujukkan untuk kaum muda di Jakarta tentang politik yang selama ini masih dipandang sebelah mata.

“Hari ini, kami juga meluncurkan hastag ThePAN JKT dengan maksud memberikan pesan kepada anak muda Jakarta, bahwa politik itu ringan dan asyik sehingga kedepan milenial di Jakarta tidak ragu lagi untuk terjun dalam dunia politik dengan bergabung dengan PAN,” pungkas Eko.

Terakhir, Eko menginformasikan bahwa selama pandemi beberapa kegiatan yang telah dilakukan PAN Jakarta sudah ikut meringankan beban masyarakat, diantarnya membagikan APD kepada puskesmas kelurahan di seluruh Jakarta, membagikan masker dan bantuan sembako serta program Pak Eko (Paket Edukasi Online) yakni penyediaan sarana wifi gratis untuk belajar siswa Jakarta yang tersebar di 50 titik. (KR)

Edt: Redaksi (AN)