Pelabuhan Bakauheni Mulai Dipadati Pemudik

Foto: (Ist)

“Sampai hari ini kita mengoperasikan 35 Kapal Fery untuk mengangkut penumpang dengan 36 trip,”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Arus mudik di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, Provinsi Lampung pada Jum’at (31/5) Malam, mulai ramai oleh pemudik yang melakukan penyeberangan dari Pelabuhan Merak Banten.

kapal Fery dari Pelabuhan Merak terus silih berganti bersandar menurunkan pemudik dari Pulau Jawa yang melakukan penyeberangan pada dermaga yang terdapat di Pelabuhan Bakauheni.

Pemudik-pemudik dari pulau Jawa dengan tujuan Pulau Sumatera tersebut ada yang pejalan kaki, menaiki bus, kendaraan pribadi baik itu roda empat maupun roda dua.

“Sampai hari ini kita mengoperasikan 35 Kapal Fery untuk mengangkut penumpang dengan 36 trip,” kata Manager Usaha PT ASDP Cabang Bakauheni, Sugeng Purwono.

Ia menyebutkan, berdasarkan laporan dari pukul 20.00 hingga pukul 08.00 jumlah pemudik di Pelabuhan Bakauheni tercatat 25.042 orang dengan rincian penumpang jalan kaki sebanyak 1.977 dan penumpang dalam kendaraan sebanyak 23.065.

Sedangkan, jumlah kendaraan sebanyak 4.246 terdiri dari roda empat 3.213 unit dan kendaraan roda dua sebanyak 450 unit.

Sementara itu sejumlah pemudik pejalan kaki ataupun roda dua yang baru turun dari dermaga di pelabuhan Bakauheni lebih memilih bermalam hingga besok pagi untuk melanjutkan perjalanan mudiknya.

Ia memperkirakan bahwa besok atau lusa arus mudik di Pelabuhan Bakauheni akan semakin ramai oleh pemudik karena ASN dan karyawan pabrik sudah mulai libur.

sedangkan arus balik dari Pulau Sumatera yang akan menyeberang ke Pulau Jawa terpantau lenggang.

Mereka yang menggunakan bus dan kendaraan roda empat langsung melanjutkan perjalanan mudiknya.

Edt: Redaksi (AN)