Pelaku Pembuang Bayi dalam Selokan Berhasil Ditangkap

Foto: Doc. Humas Polres Bogor

“Pelaku melakukan aksi kejinya ini dengan motif rasa malu, karena mempunyai anak di luar nikah dan sang pacar tidak mau bertanggung jawab,”

Bogor (Bintangtimur.net) – Aksi pengungkapan kasus penemuan mayat kembali dilakukan oleh jajaran Polsek Cibinong dan Sat Reskrim Polres Bogor, Minggu (15/11).

“Selama bulan November ini sudah ada dua kasus penemuan mayat karena pembunuhan yang berhasil kami ungkap,” tutur Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy,S.H.,S.I.K.,M.Pict.,M.ISS.

Kasus pengungkapan penemuan mayat akibat pembunuhan ini yang kedua ini kembali diungkap oleh Polsek Cibinong Polres Bogor, dengan seorang pelaku yang tak lain merupakan ibu kandungnya sendiri.

Pelaku pembunuhan bayi yang dibuang kedalam selokan di Kampung Kramat, Cibinong pada hari Kamis (12/11) lalu, berhasil diungkap pada hari Sabtu (14/11). Pelaku merupakan ibu kandungnya sendiri berinisial NS (Perempuan,18 tahun, tidak bekerja).

“Jadi pelaku ini, melakukan perbuatan kejinya pada hari Senin (09/11) sekitar pukul 03.00 WIB, di kamar mandi rumahnya. Setelah dilahirkan, si pelaku kemudian mencekik bayinya sendiri, lalu memotong tali ari-ari dengan pisau dapur, kemudian membungkus bayinya dengan kantong plastik warna hitam dan membuang ke selokan tidak jauh dari rumahnya.

“Saat ini pelaku sudah kami lakukan penahanan, dan kami kenakan pasal 340 KUHP dan Pasal 80 ayat 3 UU No. 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU No.23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman pidana penjara diatas 7 tahun,” katanya.

“Pelaku melakukan aksi kejinya ini dengan motif rasa malu, karena mempunyai anak di luar nikah dan sang pacar tidak mau bertanggung jawab,” tutup Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy,S.H.,S.I.K.,M.Pict.,M.ISS. (AF)

Edt: Redaksi (AN)