Pembangunan Tanggul RW05 SemBar Akan Segera di Rampungkan

Foto: Doc. Anirwan

“Pembangunan tanggul berikutnya akan di lanjutkan kembali di RT 08 sepanjang 27,5 meter”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Lanjutan pembangunan tanggul di Kali Cakung Lama RW 05 Semper Barat akan segera di laksanakan di wilayah bantaran RT 08/05 Semper Barat. Sebelumnya tanggul saluran sepanjang 280 meter di RT 10/05 telah diselesaikan akhir bulan Maret 2020 lalu.

Lukman mengatakan bahwa ia akan merampungkan pembangunan tanggul di RT 08 sepanjang 27.5 meter dan mengantisipasi hadirnya banjir yang tiap tahun menjadi langganan banjir di wilayahnya .

“Pembangunan tanggul berikutnya akan di lanjutkan kembali di RT 08 sepanjang 27,5 meter. mudah-mudahan jika semua selesai, setidaknya wilayah RW 05 bisa meminimalisir banjir saat hujan turun,” ujar Lukman Ketua RW 05 Sembar saat mendampingi petugas SDA melakukan pengukuran.

Sementara itu, Dedi Muki Ketua RT 8/5 Sembar sangat berterima kasih kepada pihak SDA yang telah melakukan pengukuran dan diharapkan pembangunan secepatnya di laksanakan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada SDA yang telah melakukan pengukuran dan di harapkan pembangunan di rt 8 cepet selesai,” ujar dedi di lokasi pengukuran RT8/05 semper Barat Kecamatan Cilincing Jakarta Utara (8/8/2020).

Hj Neneng Hasanah Komisi D DPRD DKI menambahkan, pembangunan tanggul di wilayah RW 5 Semper Barat upaya Pemprov DKI Jakarta dalam mengantisipasi banjir di saat musim penghujan. Dan usulan ini sudah di tindak lanjuti pihak SDA Provinsi DKI Jakarta.

“Program rurap kali ini memang sudah kita minta untuk di prioritaskan, bahkan kolaburasi dengan warga. Dan Terbangun di RW 4 tg selatan serta RW 5 Semper Barat” ujarnya.

Wakil rakyat juga berterima kasih kepada ketua RW 04 tugu selatan dan RW 05 Sembar yang sangat konsen terhadap pencegahan banjir di wilayahnya. (Anirwan)