Penemuan Mayat Dalam Sumur Gegerkan Warga Ciriung Bogor

Foto: Doc. Humas Polres Bogor

“Kata suami korban, saat di cek di dalam rumah usai pulang dari acara Maulid Nabi, istrinya sudah tidak ada di rumahnya. Bahkan, ponselnya dan uang Rp500 ribu tidak ada,”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Warga Ciriung, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat menemukan mayat wanita dalam sumur pada Selasa (3/11), selang sehari setelah penemuan kerangka manusia dalam karung di saluran air belakang Kantor Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Cibinong, Kabupaten Bogor.

Mayat wanita dalam sumur yang ditemukan oleh warga Kampung Citatah Dalam, RT 05/04, Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong Edi Mulyana (43) pada Selasa pagi itu adalah jasad tetangganya, yakni Atikotul Mahya (28) yang sering disapa Bunda Maya.

Jenazahnya ditemukan dalam kondisi tanpa busana dalam sumur yang kondisinya tertutup beton.

“Kata suami korban, saat di cek di dalam rumah usai pulang dari acara Maulid Nabi, istrinya sudah tidak ada di rumahnya. Bahkan, ponselnya dan uang Rp500 ribu tidak ada,” kata Edi saat ditemui di tempat kejadian perkara (TKP).

Edi mengaku sempat melihat Bunda Maya pada pukul 21.30 WIB, sebelum mendengar suara jeritan perempuan pada malam itu sekitar pukul 22.00 WIB.

“Pokoknya kisaran jam 21.36 WIB sampai 22.01 WIB itu saya sempat denger jeritan, kayak orang yang lagi berantem gitu. Suaranya cuma sepintas, soalnya banyak anak saya dan temannya yang lagi main game gitu,” ujar Edi.

Kemudian, ia mendapatkan informasi bahwa Bunda Maya hilang, setelah suaminya Muhammad Kurniawan pulang menghadiri acara Maulid Nabi pada Senin (2/11) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Cibinong AKP Yunli Pangestu mengatakan bahwa petugas kepolisian langsung melakukan olah TKP pada Senin pagi, setelah menerima laporan penemuan mayat tersebut.

“Kami sudah larikan ke RS Kramat Jati. Soalnya masih ditangani, untuk luka kami belum tahu, nunggu informasi selanjutnya,” kata Yunli pula.

Satu hari sebelumnya, Senin (2/11), warga Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat menemukan kerangka manusia dalam karung di saluran air belakang Kantor Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

“Dugaan sementara perempuan. Itu karena ada bra yang ditemukan di sana di dalam karung,” ujar Kapolsek Cibinong Polres Bogor AKP I Kadek Vemil. (AF)

Edt: Redaksi (AN)