Penerangan Adalah Penjuru Terdepan Publikasi Citra Positif TNI

Foto: (Ist)

“Kadispenad juga berharap dari Rakernis kali ini dapat dimanfaatkan untuk melakukan penataan dan penguatan SDM Penerangan”

Jakarta (Bintangtmur.net) – Setelah sebelumnya mengikuti pelaksanaan Rakornispen TNI, kali ini seluruh Kepala Penerangan di lingkungan TNI-AD, mengikuti pelaksanaan Rakernispen TNI-AD yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat, Brigjen TNI Chandra Wijaya di Gedung Graha Maditziad, Jakarta, Jumat 28 Februari 2020.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pejabat Penerangan dari Lingkungan Kodam VI/Mulawarman (Mlw) yakni Kapendam VI/Mlw Kolonel Kav Dino Martino, S.I.P. dan Kapenrem 091/ASN Kapten Arh Azrul Azis.

Dalam sambutannya, Kadispenad menyampaikan bahwa, Rakernis yang diselenggarakan ini bertujuan untuk menyampaikan hal-hal penting terkait dengan penjabaran kebijakan Pimpinan TNI AD, diantaranya tentang pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Tahun 2020, penjelasan hal-hal Teknis Pelaksanaan Program Kerja, serta Tertib Administrasi Pelaksanaan Anggaran.

Kadispenad juga berharap dari Rakernis kali ini dapat dimanfaatkan untuk melakukan penataan dan penguatan SDM Penerangan.

Untuk itu menurutnya, perubahan tersebut harus pula mencakup pengembangan cara berpikir dan cara kerja secara keseluruhan.

Kadispenad menghimbau kepada seluruh Insan Penerangan agar selalu peka terhadap perkembangan informasi.

“Pembentukan citra TNI-AD, harus terus menerus dilakukan. Semuanya harus mewaspadai ancaman hoaks melalui Artifical Inteligence,” ujar Brigjen Chandra.

Terpisah, Kepala Penerangan Korem 091/ASN Kapten Arh Azrul Azis mengungkapkan bahwa Pelaksanaan Rakernis ini pada dasarnya untuk menyamakan dan menguatkan Visi dan Misi Insan Penerangan dalam menghadapi tugas-tugas kedepan yang semakin penuh tantangan dan harus mampu bertransformasi dalam kemajuan Teknologi Informasi yang semakin Dinamis

Penerangan TNI adalah penjuru terdepan dalam mempublikasikan berbagai kegiatan dan kinerja TNI, baik di dalam maupun luar negeri yang berdampak positif terhadap pembangunan opini di masyarakat.

“Sebagai ujung tombak dalam transformasi informasi, jajaran Penerangan TNI dituntut untuk bekerja profesional serta bersinergi yang baik dengan sesama Komunitas Penerangan maupun dengan instansi terkait lainnya” sambungnya.

Sebelum dibuka oleh Kadispenad, acara Rakernis ini didahului oleh kegiatan Sesi foto bersama kemudian dilanjutkan Acara Pembukaan yg ditandai dengan Pembekalan kepada seluruh Peserta oleh Kadispenad.

Acara dilanjutkan paparan oleh Ibu Destamira Kesuma (Executive Producer Kompas TV) dengan materi Media Handing, dilanjut ceramah tentang Perkembangan Teknologi Drone oleh Kolonel Pnb Agung Sasongkojati, Paban II/Puanpotdirga Spotdirga dan sebelum Acara Penutupan, dipaparkan juga Program Kerja Dispenad oleh Kasubdisbinfung Dispenad, Kolonel Arm Erland Hendriatna. (KR)

Edt: Redaksi (AN)